Sunday, September 29, 2013

Q4 2013 Wishlist

Malem minggu, tanggal muda abis gajian, mariii kitaaa leyeh-leyeh di rumah. Tadi setengah hari udah keluar rumah, maceeeet dimana-mana. Senci–Bintaro via GanCi-PIM 1,5 jam ajah. Ih berasa pulang kantor. But actually this is our favorite way to spend Saturday nite. Nestled on our own couch. Leyeh-leyeh, browsing-browsing, nonton TV, nyela-nyela orang (Andri kok, bukan gw ;p). Yeah, kami emang pasangan kurang seru, yang salah satunya dibuktikan dengan: memilih untuk checkout dari USS karena jiper liat antriannya.

September udah hampir abis aja yah.. Bentar lagi Oktober... November... Desember, yeay, my favorite month! :) Masuk perempat akhir tahun, perasaan suasana lebih menyenangkan yah. Trus cuaca biasanya glumi-glumi gitu, enak, gak panas. Trus mal juga biasanya banyak sale dan lebih meriah. Festive, gituh. Trus trus, my inner circle juga pada ulang tahun. Berentet tuh bokeknya. Bapak, Ibu, Andri bulan November semua. Adik gw, si Elvin, bulan Desember. Trus trus trus... Desember eike yang ultah! 

Nah berhubung masih beberapa bulan lagi, mari kita ngelist wish wish di tahun 2013 ini #superkode. Kan kalo kata teori The Secret, visualize your dreams, then the universe will conspire to make it happen. Anak ajaib satu ini sudah membuktikannya, dan berhasil 70%. Dulu suka nulis-nulis ngayal pengen keliling Europe, eh beberapa bulan lalu lulus cum laude dari University of Calabria, Italy. Tinggal jodohnya aja ya Nyaa :)

Mari kita coba. Yuk dimulai yuk listnya. Sekalian gw tambahin Kategori Needs/Wants dan Reason Behind deh supaya terkesan prioritized, make sense, dan approveable *lho?* hehe. Urutan bukan berdasarkan prioritas yaa.
-          

      Bright color eye shadow palette
Kategori               : Needs
Reason behind  :
Si Elvin kan tahun depan mau nikah, Alhamdulillah. Sebelum nikah kan pasti ada lamaran, trus acara-acara keluarga gitu kan. Untuk itu perlu tampil mempesona dong. Sebisa mungkin eike pengen dandan sendiri, atau didandanin Ibu gw juga gapapa deh. Nah tadi pas ngecek make up pouch, kayanya belum punya warna-warna ngejreng nih. MAC Palette hadiah kawinan kemarin udah gw hibahkan ke Ibu gw buat beliau ngerias pengantin. Jadi punya gw baru Naked Palette aja. Atas dasar itu, perlu dong kita tambahkan satu palet lagi seperti ini *padahal tema kawinannya maroon-gold, tapi sedikit highlight biru would be great;p*.




-    A pair of jeans
Kategori               : Wants
Reason behind  :
I only have 2 pair of jeans. Yg 1 udah sempit. Kayak lepet bener deh kalo pake itu. Yang 1 lagi sih masih oke. Tapi kan perlu backup kalo lagi dicuci hehe. Eh tapi sebenernya belakangan ini gw lebih suka pake celana longgar ato rok panjang, soalnya lebih nyaman dan lebih Islami (ciyee). Jadi gak perlu-perlu amat siy. Apalagi kalo liat jeans di retails gitu sekarang modelnya pada skinny semuah. Eh tapi boleh deh kalo ada jeans yg tampilannya bisa kayak gini:




*kakinya dulu dikurusin kali mbak*


-    An ‘IT’ bag
Kategori               : Wants & Needs
Reason behind  :
Ah.. Of course, this is considered as Wants...
Eh eh tapi kan at least musti punya warna basic ya: item, coklat, biru.... Hmm biru belum punya tuh... Jadii, bisa dikategorikan sbg Needs juga dong yaaa.

And am so eyeing on this....



Bisa hand-carry... bisa diselempangin juga... so versatile..



A ‘tough’ watch
Kategori               : Wants
Reason behind  :
I always love the concept of ‘tough’ watch. Menurut gw jam yang keren itu ya yang kuat dan tahan banting, yet look elegantly classic. Yep I know this perception is built from marketing strategy via their advertising materials. Dan aku ter-buy in olehnya :).. Gw kurang suka sama jam yang terlalu fancy atau banyak bling blingnya.

Pengen punya satuuu aja jam macam begini... *Satu tahun ini, tahun depan satu lagi hihi*



  
-    Nursery-kids room
Kategori               : Needs, definitely
Reason behind  :
No need explanation siy, mengingat ini adalah project yang terbengkalai. Tapi tahun ini harus tereksekusi segera!!

Gak pengen konsep aneh-aneh juga buat kamar ini. Gak mau terlalu babyish banget supaya bisa long-lasting apa irit. Pengennya nuansa soft orange - lime green (tetep loh, ijo) dengan warna furniture putih. Dengan mood & tone kurang lebih ala-ala Orla Kiely kayak gini:




  

-    Vacation
Kategori               : Needs!
Reason behind  :
Gara-gara ikutan posting #throwbackthursday di Instagram jadi inget kapan terakhir liburan, which is: September 2012. Setahun yang lalu! Itu pun karena emang ada undangan kawinan sodaranya Andri.


Masih pengen banget ke sini. Tapi mengingat jatah cuti, dll, dll, kayanya harus u-turn-decision lagi.

Antara liat ini..


Ini...




Ini..



Atau ini juga gak papa banget kok..


 Yang penting liburan ran ran! Demi menyukseskan juga program terpenting satu ini:


-    POSITIVE TEST PACK
Kategori               : WANTS (badly) & NEEDS (so much)
Reason behind  :
Im getting 30something this year.
I know, this is HIS secret. Tapi yang penting gak putus usaha dan gak nyerah yaa. Setelah kemarin laparoskopi, trus lanjut inseminasi tapi kemudian gagal (need one separate posting about this), we’re trying another session next month. Doakan lagi yaah! I believe in miracle. I believe someday Im gonna have her/him in my own womb. And I believe Im gonna see signs like this from my own pee :)


Amiiin!


*Daaan seperti biasa, yg terjadi adalah banyakan WANTSnya daripada NEEDSnya*

Sunday, September 8, 2013

Wall Decor

Emang ya, bener kata orang. Kalo udah punya rumah sendiri, selalu adaaaa aja yg pengen atau emang harus diulik. Kayak sekarang ini, gw lagi ngungsi di supposed-to-be-our-nurseryroom-yang-masih-jadi-kamar-transit-baju-yang-udah-beres-disetrika, sambil browsing-browsing, dengan daster bolong-bolong andalan. Sementara di luar lagi banyak tukang. Ada tukang AC, ada tukang bangunan.

Yah, udah beberapa minggu ini kita tidur kegerahan. AC kamar udah kayak angin ngebul doang; gak dingin banget. Kemaren sempet manggil tukang servis AC (thanks to rekomendasi survival guide di Bintaronya neng Risti hehe!), tapi gak ngaruh. Trus sms-an sama tukangnya. Kata si Bapaknya, kayanya ada yang mampet di pipa/instalasinya, jadi bikin gak dingin lagi. Wah tampak panjang urusannya. Tapi ini harus cepet diberesin. Andri udah komplain gara-gara tiap pagi berasa masuk angin dan jadi pengen P melulu.

Terus, di bawah juga lagi berantakan dan debuan. Gara-gara beberapa spot mulei bocor (resiko mass product, padahal kemaren udah sempet dibenerin pas masa garansi. Hey BinJ*y gimana inih!!), Andri risih dan manggil tukang lagi buat cek-cek dan benerin yang bocor-bocor. Tapi daripada nanggung, selain cek-cek bocor, sekalian juga pasang torn air di atas buat backup kalo mati lampu, sama pasang batu alam di dinding tempat cuci dan teras belakang. Hmm, gimana kalo sekalian ganti lantai teras depan pake tegel kunci, ganti carport pake pergola kayu, dan bikin rooftop buat bbq party *ditoyor Andri* hihihi.


Masih banyak wishlist juga sih sebenernya buat urusan rumah ini, walopun masi labil di beberapa hal...

Kayak tiba-tiba pengen pasang wallpaper, padahal sebelumnya gak suka liat rumah pake wallpaper. Kesannya cold, gitu. Tapi gara-gara liat tembok ruang tamu dan kamar yang kok sepi amat yah, malah jadi pengen. Atau pasang wall decor aja ya? Wall decor juga masi belum ditentukan...

Mau pake wall printing.... Ala-ala Scandinavianish gini..


Pic taken from here and here 


Atau yang agak-agak Islami gini, biar berasa adem pas masuk rumah... aehh...


Source: Instagram


Atau pake foto-foto kayak gini....


Pic taken from here


Pake piring-piring gini juga lucu...



Pic taken from here and here 


Atau pasang ambalan lagi dan cari small decorative things buat dipajang??


Pic taken from here


Pause & Play

Holaa!!

Ih gimana siy katanya pengen jadi blogger hitzz tapi diisi aja jarang-jarang. Life oh life, how come you be so hectic these days! *alesan, padahal suka males ngetik aja*


Soo.. how’s life post surgery?

It's like... pressing the pause button of your life...



During Recovery
Selama 1 minggu lebih bed rest di rumah, rasanya adalah: mati gaya. Seharian di kasur, zapping channel TV cable all day and even become more attached with my blackberry buat bbm-an sama anak kantor buat update kerjaan (yeah, rite), as well as Iphone buat cek socmed supaya tetep update sama dunia luar hehehe.

Turun dari kasur cuma buat mandi, sholat, makan, dan minum obat. Makan juga belum boleh yang aneh-aneh. Harus lunak and no pedes-pedes atau too spicy supaya pencernaan gw gak bekerja terlalu keras.

Sesekali duduk di kursi singgasana Andri sambil buka laptop buat bales email, kerja-kerja dikit, atau nge-blog(walking). Tapi kalo udah mulai berasa nyeri, ya gak maksain. Makanan pun dibawain ke kamar gw di lantai atas supaya gw gak naik-turun tangga. Dalam sehari, gw bisa cuma 1x naik-turun tangga. Itu pun pelan-pelaaan banget. Jam 9 malem udah tidur, atau nunggu jam 10 buat minum obat yang emang dijadwalin jam segitu.

Alhamdulillah banget, sekarang di rumah lagi ada Si Mbak ART yang so far bisa diandalin. Jadi gw bener-bener bisa total bed rest.

Tapi walaupun super bosen, somehow gw menikmati masa-masa istirahat ini, karena emang this past 6 months, kerjaan lagi super high load ever. Tiap hari pergi kantor jam 6 pagi. Bisa nyampe rumah jam 9 malem itu udah bagus. Jadi ya emang badan gw butuh istirahat. Inget dong tema kita tahun ini, musti EMBRACE hihi:D.

Menjelang periode bed rest berakhir, yang pertama kali gw lakukan adalah: minta Andri bawain lasagna! Ya lagian, selama bed rest kerjaan gw nontonin Nat Geo Adventure, TLC, Style Network, sama E! melulu. Di NatGeoAdv sama TLC kan isinya makan-makan melulu. Gimana eike gak ngiler. Semua makanan spicy tampak menggoda buat gw.

Jadilah di hari ke-5 bed rest at home, gw langsung delivery order lasagna & pizza-nya Domino’s. Alhamdulillah ya Rabbi, emang nikmat makan itu luar biasa ya. Gak tau emang enak atau gw lagi pengen banget, berasanya enak bangeet.

Trus besok Sabtunya berkali-kali bilang ke Andri, “Aku mau ditraktir makan enak dong Beb!” Jadilah setelah kontrol pagi ke SamMarie (alhamdulillah, seems well down there), niatnya mau lunch di Holycow. Tapi kok ya Andri keterusan naik fly over Antasari dan jalanan buat balik ke Holycow Kemang tampak macet. Berhubung emang musti mampir Rumah Jagakarsa dan udah kelaperan, akhirnya memutuskan untuk lunch di Andakar Cilandak KKO karena jalannya searah. Gak papa, Alhamdulillah juga. Imported tenderloin steaknya juga berasa enak bangeeet.

Malemnya, still craving for delish food. Karena gak mau pergi jauh-jauh, akhirnya ke Takigawa – LotteMall Bintaro, dan order beberapa menu. Andri pesen chicken katsu (seperti biasa, menu standar Andri di resto manapun selain nasi goreng) dan sushi fushion something gw lupa. Gw pesen udon something dan wakame salad. We looove the wakame salad & sushi. Menu lainnya, eSTeDe.

Hari Minggunya, masih pengen makan enak, which is yang masih kebayang-bayang adalah: NASI PADANG SEDERHANA. Gak boleh makan pedes-pedes, gw makan ayam pop sama rendang dikit. Hohoho ailofyuful deh Nasi Padang Sederhana! How come you never fail me!

And finally... besok Seninnya harus back to office..


Back to Office
Berhubung masi (agak) lemes, tiap pagi ke kantor naik taxi. Huhuhu, Bintaro (belakang)-Sudirman itu jauh ya book, sekali jalan abis 80-95 ribuan, tergantung kecerdasan direction pak sopir. Ya kan kalo di taksi gw tidur, gak bisa standby nunjukin arah dan jalan tikus *ngeles*. Pulangnya, kalo gak naik taksi lagi, ya nebeng temen kantor, bos gw, atau ngerayu Andri biar mau jemput. Pokonya jam 5.30 harus udah cabs dari kantor. Pulang malem? Entar dulu deh. Begitu nyetir lagi, 2x2 jam tiap hari, langsung berasa cape bgt. Enak banget disetirin ya boook....

What’s change?

Ma-ny.

Hmm, lebih ke mindset about life priority sih. Kalo dulu gw masi mau bela-belain lembur supaya kerjaan beres (yg nyatanya enggak beres-beres juga). Tapi sekarang, duh, maaf. Bukannya apa-apa, my current priority is my health, my ‘mental’ condition should be relaxed, less stress.

A very good senior colleague at the office, mother of 2, reminds me, “Kamu musti bener-bener jaga kondisi. Recovery-nya musti bener. Soalnya kamu sekarang dalam posisi ‘butuh’ itu untuk bisa ngelanjutin program (baby)mu. Kalo recovery-mu gak bener gara-gara kecapekan kerja lagi, kamu sendiri yang rugi. Kalo emang kamu masih sakit, bilang aja. Biarin orang kantor yang mikirin. Kerjaan itu gak akan ada abisnya.” Beliau bilang gitu gara-gara suatu hari di kantor liat muka gw masih pucet. And she’s so true.

Karena gw tau banget; I’m perfectionist and bit control-freak inside. I’ll be freak out if something doesnt happen like it used to or like I think it should be. Itu yg kadang-kadang bikin gw jadi stress dan panik, unconsciously. Kalo udah stress dan super capek gitu, biasanya yg jadi pelampiasan ya Andri. Bawaannya jadi marah-marah terus. Dan Andri paling sebel kalo gw marah-marah impact dari stres kerjaan. Buat dia, kerjaan ya kerjaan. Let it stay at the office. Pulang, ya urusin keluarga. Urusin rumah.

Padahal, load kerjaan juga lagi tinggi-tingginya. Q3-Q4 is such a h.e.l.l. New campaign start + brand planning process. I dont know how I can make it, while I HAVE TO make it. *brb cari motivational quote di Pinterest*

Kalo udah gini, dudududu, galau lagi deh..... Semoga ada pencerahan dalam waktu dekat....


Gratitude
Tapi selalu ada alasan untuk bersyukur dari The-Pause-Moment...

Alhamdulillah my inner circle mostly there and support this surgery-recovery process.

Alhamdulillah juga, walopun gak full, biaya operasi dll kemarin bisa dicover sama kantor Andri dan bisa di klaim ke asuransi gw. Padahal dari kemaren-kemaren udah kepikirin mau ditutup tuh unitlink, tapi belom sempet ngurusinnya. Malah kalo diitung-itung, agak untung dikit hehe. Dan ternyata, semuanya itu bisa diklaim karena emang kemarin operasinya include appendiktomi juga. So it’s like blessing in disguise.

Alhamdulillah lagi, gak lama sebelum operasi kemarin, akhirnya dapet ART juga! She’s ok-lah, by far. Jadi urusan domestikawati bisa 70% terdelegasi. Terutama urusan bersih-bersih, cuci-setrika, dan masak. Emang semua itu ada waktunya ya.

Begitulah.. So.. what’s next?
*Back to ordinary life mode on*