Green Green (Grass of) Home

by - 12:16 AM


Bener-bener gak inget sejak kapan dan kenapa gw jadi suka warna ijo. Padahal gw inget banget dulu pas SMA, gw suka banget warna biru. Semua-mua biru. Malah di antara temen segeng SMA (aeh, geng), yang suka ijo itu si Eci @dsydcat . Semua-mua barangnya ijo.

Eh kok sekarang malah gw jadi suka warna ijo yah? Tema kawinan Bandung kemaren, ijo-gold. Cat kamar di Bandung, ijo. Iseng-iseng buka blog lama, kaget sendiri kok ijo gonjreng gitu. Dari kapan ya?? Sumpah, amnesia berat soal ini. Tapi ya udahlah, gak semua juga harus diinget-inget kan.

Anyway, kesukaan warna ijo ini berlanjut pada urusan rumah. Hmm, mulai dari mana ya? Let’s start with :

Kitchen Set

The main idea of kitchen set ini adalah: gimana ya biar seneng masak? Oh, kitchen setnya harus bagus (ya ya ya). Yang bagus kayak gimana ya?

Sumpah, at the beginning I have no idea. Walopun nyokap gw seneng banget masak dan masakannya dipuja-puja orang banyak, gw gak (apa belom) suka masak. Tapi dari dulu gw seneng liat acara masak. Mulai dari Wok With Yan, Yan Can Cook (ih bagusan Wok With Yan!), acaranya Bu Sisca Soewitomo, om Rudy Choirudin, Gula-Gula nya Bara, Ala Chef nya Farah Quinn (yeah, guilty pleasure), sampe cooking shownya Uncle Jamie Oliver atau Aunty Nigella Lawson. Gw sukaaa banget!

Gambaran emak-emak Inggris ideal. Cantik, jago masak, seksoy.

Super yummy chef. Oh Uncle Jamie, dimasakin telor ceplok pun aku mauuu 

Dari sekian exposure dapur itu, gw jatuh hati sama style dapurnya Uncle Jamie sama Aunty Nigella. Berasanya anget, gitu. Mungkin karena unsur kayunya ya.

Trus bolak-balik katalog Ikea seperti biasa, and fell in love with this kitchen tone.

Taken from Ikea - lah. Apa lagii?
Dan kebetulan pas juga dengan konsep minimalis country (ada gak sih aliran minimalis country?) ala Moje, langsunglah aku minta dibuatin kitchen set model begini.

Tapi ya sadar diri juga sih kalo ukuran dapurnya seumprit (kebayang ntar kalo lagi goreng bawang, baunya bakal kemana-mana). Seruangan pula sama ruang makan, bahkan ruang tamu. Jadi ya dicontek sekenanya aja lah. Yang penting ada nuansa kayu + warna ijo + off-white.

So far begini hasilnyaaaa... (tapi ini belum finishing cat).

My dear ijo royo-royo kitchen


Im happy, 90% meet my expectation karena sebenernya expect warna ijonya agak lebih muda. Tapi Andri malah suka ijo agak gelap gini. Dapur army, katanya. Ya ya ya. Gak papa yang penting suami hepi. Bismillah, semoga resep-resep jawara akan lahir dari dapur mungil ini.



Wardrobe

a.k.a le-ma-ri.

Gak pernah kepikiran punya lemari macam walk-in closet, karena baju gw juga gak banyak. Tapi melihat kondisi lapangan a.k.a ukuran kamar utama yang kayanya begitu dimasukin tempat tidur langsung berasa sesak, maka kita sepakat untuk tidak menaruh lemari di dalam kamar tidur. Ndak cukup euy.

Kenapa gak dijebol aja dinding kamarnya? Mana mau developer segede BinJay modifikasi rumah sebelum serah terima. Dan kita gak mau jebol-jebol lagi setelah serah terima. Nanti lama lagiiii. Dokunya pun kita tak kuat.

Jadinya, ruang tengah yang ada di lantai atas itu kita anggap sebagai extension kamar tidur. Yang salah satu fungsinya adalah tempat menaruh lemari. Gw suka sama display wardrobe yang ada di Moje. Jadi minta sekalian dibikinin juga sama si Tante, asal jangan sampe bikin ruangan keliatan makin sempit.

Mau warna apa? Tetep dong. Coklat kayu, off-white, daaaan ijo. Ijonya pun sama dengan ijo kitchen set.

Tadinya gini....



Sekarang jadi giniiiii... (ini juga belum finishing cat)

Sumpah gak tau kenapa ini gak bisa di rotate

Ini juga gak bisa di rotate :(

Untuk wardrobe ini, Im beyond happy! Even 120%! Karena menurut gw baguuus banget. Gw sama Andri malah ngerasa pintu lemari ini jauuuh lebih bagus daripada pintu depan rumah (jatah developer). Karena si Tante ini memang pake kayu solid ; either kayu pinus, meranti, atau jati. Kerjaan tukangnya pun rapiiii.

Hiks, isi lemarinya kayanya bakal kebanting sama lemarinya :(


Trus apa lagi ya, yang ijo?

Hmmm, rumput tetangga yang lebih ijo daripada rumput sendiri *sambil liatin rumput sendiri yang nyaris gundul gara-gara bolak-balik diinjek tukang*

You May Also Like

9 komentar

  1. Halo... :) Mau tanya, Mba

    Kitchen set-nya ini dari Moje ya? Sempet buka webnya tapi ga ada kisaran harganya. Boleh dibisikin ga range untuk kitchen set berapa
    emailku: treziap@yahoo.com
    Thank you

    ReplyDelete
  2. Hai Anyaa, udah gw bisikin via email yaa :).. Sorry for very late reply...

    ReplyDelete
  3. Mbak Des rajin ngeblog lagi???
    Ihiy! Aku nemunya dari blog Mbak Ine nih, Mbak.. hehe..
    Asiik rumah baruuu.. ntar aku berkunjung yah ;)

    ReplyDelete
  4. Nyanyaa... hahaha ini lg berusaha keras buat rajin ngeblog lagi, tp apa dayaa :(... Kamu kapan pulang? Yuuk maen2 sini, ntar aku buatin indomi deh... Pasti kangen kaan ;p

    ReplyDelete
  5. woaaa... keren bangets rumahnya des! kayanya diantara blog blog yang ada ternaksir ama buatan closetnya desi deh. mau foto fotonya lagi.. :) kapan nih kebagian arisan keluarga disini ^^

    ReplyDelete
  6. Huii Yanaa.. ntar aku posting2 lagi deh yaa fotonyaa.. Btw next arisan sekalian syukuran di sini, biar irit ;p..

    ReplyDelete
  7. Desii, keren bangettt itu lemari! Bikin sama tante Tere toh??
    mau dong dibisikin juga berapa-berapa dan gimananya, hehehe... (bukan bermaksud kepoo, tapi emang punya khayalan tingkat tinggi mau renov dapur dan nambahin kabinet di kolong tangga, huhu). email aku dong Des ke rsktania[at]gmail[dot]com.

    tengkyuu!

    ReplyDelete
  8. @riska, dah gw bisikin yaa:)

    ReplyDelete
  9. Salam kenal,mbaa..
    Boleh tau kah bikin kitchen setny dmana dan kisaran hargany brp??
    Lg cari referensi buat rumah niih..thx
    Email aj ke ntanlestari@gmail.com

    www.minesmore.blogspot.com

    ReplyDelete