JAPANESE FOODIES

by - 7:57 PM



Every weekend is a new hope... Hope to juxtapost with the DAY and taddaaa.... it's HALAALL... hihihhi ;p

SO, mari kita lupakan sejenak tetek bengek rese segala rupa persiapan ini dengan kebiasaan lama weekend jaman dulu : MAKAN!

Diet? Hmm, entar dulu deh *ignorant* 
Jadi Sabtu siang kemarin itu gw terpaksa terdampar di Citos, buat moles si Jitem, mobil item tercintaku yg tampangnya udah butek bener akibat perjalanan semi off road tiap hari : Tebet-Bekasi pp.  

Tadinya pengen lunch Mother's Cook, udah ngebayangin burger sama kentang gorengnya yg maknyuss itu. Tapi tiba tiba entah kenapa mataku tertuju pada gerai bernuansa merah dengan tema Japanese di lantai 2. Kedai ramen yg konon masih cukup happening. *konon?*

Konon pula, yg seru di sini adalah level pedesnya yang to the max.  Range nya 1 sampe 10. Tiap level = 5 cabe rawit. Artinya, kalo order level 1 = 5 cabe rawit. Kalo level 5, ya 5x5 aja.

Si doski dgn gagahnya pesen ramen apalah namanya gw lupa, level 5. Gw, krn cemen, pesen chicken ramen level zero, alias gak pedes sama sekali. Biarin aja, mending cemen daripada mencri. hihihi.

Dan hasilnya... sebagai bujang Minang sejati, doski harusnya cukup malu karena mulai suapan ketiga, matanya udah kriyep kriyep kepedeshan, dan mukanya udah mulai basah keringetan. Walopun akhirnya tandas juga, tapi setengah hari itu he spent the rest of the day with hot stomach alias perut panash. hihihi.

level 5... abis juga... abis itu mencri hihihihi

bandingin warna kuahnya sama pesenan gw, si anak cemen

Saran gw, mending minta kuah yg agak pedes. Karena kalo gak, rasanya gak jauh beda sama Indomi. Eh gw gak bilang gak enak lho. Indomi enak banget kan? ;p.

------------------------------------------------

Malemnya, kita terpaksa jadi anak mall lg, karena musti ketemuan sama Aldi, sang fotografer n editor pre-wed kita, di PS. Seenak-enaknya makan di mall, ya rasanya pasti gitu aja kan.

Pilihan pun lagi lagi jatuh pada another Japanese food resto, Pe***r Lu**h. Selama ini gw gak pernah mau makan di sana karena inget bos gw dulu pernah bilang kalo makanannya gak enak dan gak worthed. Tapi kenapa ya kok tiap lewat situ pasti ngantri? Masak sih se-nggak enak itu? Berbekal logika simple tsb, kami pun masuk ke sana.

Gw pesen beef rice blabla. *yeah, short term memory, gak inget detail nama menunya apa*.
Begini penampakannya.

hiiiy... dagingnya masih merah hiiy...

Konsepnya adalah semi-masak-sendiri. Krn konon bumbu rahasianya adalah di butter yg terletak di bawah nasi. Jadi harus diurek dulu, supaya butternya nyampur sama nasi. Trus jangan lupa tambahin additional seasoning yg disediain (honey sama semacam kecap gitu).

Begini jadinya.....


setelah diurek. togenya gw minta punya Andri. aslinya gak pake toge.

Review gw :
Lumayan lah. Not thaat delicious, but not bad.
Musti pinter pinter ngureknya, supaya bumbunya nyampur, dan dagingnya musti cepet cepet dipanggang di hot plate nya, supaya matengnya pas.


Gw baru inget, bos gw dulu bilang makanan di sini gak enak, karena dia gak tau kalo ada cara masaknya. Pas dateng makanannya langsung dihajar. Jadilah komentarnya waktu itu "Gak enak! Dagingnya mentah! Mahal lagi!"

Ya eyalah mbakyuu... Baca dulu petunjuknya dong hihihihi...

You May Also Like

0 komentar