super-late-early-year note

by - 12:33 AM

My previous posting was.... 2 months ago??
Ckckck macam yang sok sibuk aja ya. Langsung jleb rasanya kalo baca postingannya Alodita yang ini.

Padahal, hidup gw tergerus oleh.... 


...setrikaan :(

Jadi, emang udah beberapa bulan ini kami hidup tanpa ART. Sama Si Mbak yang terakhir kerja di rumah sebenernya gak ada masalah berarti. Doi pun kayanya cukup hepi kerja di rumah, secaraaaa kerjaannya cuma ngurusin gw berdua Andri. Paling beres-beres rumah seuprit, nyuci-setrika, dan masak. Konon doi juga semacam 'ketua geng ART' di kompleks gw karena emang umurnya lumayan senior dibanding ART yang lain. Berkat doi, gw jadi terupdate dengan gosip seputar kompleks. Lha wong gw jarang ngobrol sama tetangga hehehe.

Sampai akhirnya suaminya ngajak cerai. Emang sih, beberapa kali si suaminya ini agak ganggu, malah pernah sampe sms Andri segala ngomongin Si Mbak yang enggak-enggak. Gw sama Andri sebenernya gak terlalu keganggu. Si Mbak pun lama-lama cuek aja sama kelakuan suaminya ini. Tapi akhirnya surat cerai datang, dan doi pulkam buat urusan ini. Abis itu doi mau tinggal di kampung aja nemenin bapaknya jualan di pasar. Ya udahlah Mbak, karepmu sono. 

Sejak itu, gw sama Andri jadi hidup 'mandiri' tanpa ART. Dan gak ngoyo amat juga cari ART baru. Gak papalah, biar kayak orang bule, gak pake ART ;). Standar kerapihan gw pun harus diturunin. Kalo enggak, ya stress sendiri karena gak mungkin dikerjain semua.  Bisa rontoks badan inih, mengingat gw pergi pagi, pulang malem tiap hari *curcol*. 

Tapi soal cucian ini memang household thing paling tricky buat gw. Masukin ke laundry kiloan, ampun deh, gatel sendiri liat hasil setrikaannya masih kusut semua. Malah pernah beberapa kali gw setrikain lagi baju-baju laundry kiloan itu. Masukin ke laundry satuan, mmmm, mahal ya boo, diitung-itung. Jadi ya solusinya emang musti nurunin standar. Baju rumah dan baju tidur dimasukin laundry kiloan, baju kerja Andri masukin laundry satuan, baju kerja gw sebagian cuci sendiri dan sebagian masukin laundry satuan. 

Walhasil.... kegiatan tahun baru gw diisi dengan kegiatan yang sangat tidak Path-genic: nyetrika.

Oleh karena itu, salah satu resolusi 2015 ini adalah: #bebasdramaART . Entah gimana caranya.

Dan sejauh ini ada solusi jangka pendek: panggil jasa ART di weekend aja. Buat nyapu, ngepel, ngelap-ngelap, dan nyetrika.

Jadi urusan setrikaan: beres :))

***

Btw, sangat tidak menarik ya postingan pertama gw di tahun 2015 ini. Masak tentang setrikaan sih.

Baiklah, ini sedikit highlight kehidupan di 2 bulan terakhir ini. Kali aja ada yang tertarik :D


My birthday

December always be my super duper favourite month of the year. Ulang tahun eike! Walopun tahun ini gak ada surprise dari Andri *lirik tajam*, tapi alhamdulillah masih dikasi kado. Makasi yaaa suamikyu hihi

D-1, we're checking-in Doubletree by Hilton - Cikini for super quick staycation. Hotelnya bagusss, masih baru juga sih. What I love the most: their warm, soft, and gooey chocochip cookies. Hmm, ini aja nulisnya sambil nelen ludah keingetan enaknya.



What I also love about staycation: we can really have quiet time together. Eits jangan ngeres. Maksudnya emang bener-bener 'quiet time' dalam arti: bisa baca buku Twivortiare 2 kado dari Nyanya (yang belum selesai juga sampe sekarang ;p), browsing sepuasnya, tanpa diganggu (lagi-lagi) setrikaan atau debu tebel yang harus disapu.

Malemnya, udah geer aja mau dikasih surprise. Ditunggu-tunggu, kok ga ada.
"Beneran ni, ga ada surprise?"
"Gak ada,"
"Masak sih ga ada? Kan kamu bisa minta orang hotel buat bawain kue kek, apa kek,"
"Nah itu kamu udah kepikiran. Kan kalo aku yang minta jadi gak seru nanti,"

Oke, baiklah suamiku-yang-kurang-seru (tapi aku cinta)


D-Day, abis sarapan, kita langsung cabcus ke Bandung. Gabisa leyeh-leyeh dulu karena Ibu gw udah bikinin acara di rumah. Beliau manggil temen-temen pengajian kompleksnya untuk khataman Al Quran di rumah dan doa bersama, trus makan siang tumpengan. Oh betapa gw terharu.

The traffic was bad. Jkt-Bdg lebih dari 3 jam. Nyampe rumah, temen-temen Ibu gw udah bubar, jadi tinggal makan-makannya doang. Alhamdulillah semua lagi pada kumpul di rumah. Senangnya.

Malemnya, dinner di Cafe Bali, tempat makan favorit alm. papa-mama Andri dulu, rame-rame sama keluarga gw, keluarga tante gw, dan keluarga mertuanya adek gw. Semoga semua doa-doa gw terkabulkan, juga doa orang-orang yang mendoakan gw.

So very happy!! Alhamdulillah. Dikasih kado doa :))



Our 4th anniversary

Ini apalagi. Gak ada seru-serunya hahaha.

Ah tapi buat apa seru-seruan kalo setiap harinya udah sangat seru *ciyeh*.

Minimal udah posting di Path & Instagram, say happy anniversary hehehe


Oiya, berhubung sejak berat badannya turun 27 kilo, jari Andri juga ikut mengurus, cincin kawin pun melonggar. Beberapa kali Andri bilang takut cincinnya jatoh dan ilang. Jadi, pas Andri nawarin buat ganti cincin kawin, tentu saja gw bilang, "I DO!" hehehe

Alhamdulillah, makasih yaa suamikyu. I lafyu somach.






***

2015. Did I make new year resolution?

Hmm, yes and no.


Yes, karena momennya emang mendukung buat me-review dan membuat plan untuk upcoming year.

No, karena isi resolusinya gak ada yang baru. 
Jadi mungkin semacam refreshed resolutions. Mmm atau mungkin lebih tepatnya: refreshed way to accomplish the resolutions. Kalo tahun-tahun lalu resolusi gak tercapai dengan cara A-B, mungkin tahun ini waktunya mikir ganti dengan cara D-E-F, atau M-N-O.

Artinya: never stop learning.


You May Also Like

4 komentar

  1. akhirnya posting jugaaa :D
    selamat ulang taun mbak des, selamat ulang taun pernikahan jugaa... semoga makin heitssss yaa!
    kalo aku malah sekarang begaya pake ART mbak. disuruh suami, biar di rumah ga sendirian. kesian bukannya ditemenin suami, ini malah ditemenin ART :D . trus kan cuman ngurus rumah yang ga seberapa, sama diriku sendiri jadilah si mbak ART suka mati gayaa.. ngepel sehari bisa 3 kali. lante rumah jadi kayak marmer, saking dingin & licinnyaaa :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Santii, makasi yaa.... Amiiin amiiin!

      Wah aku mau dong pake ART-mu, rajin banget tuh kayanya.. Lumayan kan daripada mati gaya, mendingan bantuin ngepel rumahku biar jadi kinclong.. Tapi aku ga usah sharing gajinya ya ;p

      Delete
  2. Happy bday plus anniv desi...semoga selalu hepi dan dalam lindungan-Nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tyaas, thank youuu!

      Amin amin amiiin... Doa yang sama untukmu yaah :))

      Delete