mendadakmBali (2) : hello (again) kuta

by - 9:57 AM

Bali always offer something new! 

Jadi seharusnya gak susah dong ya, bikin itinerary selama di Bali. Tapi kalo dadakan gini sih tetep bingung juga nentuin mau nginep di mana. Apalagi keinginan selalu kurang selaras sama kemampuan. Pengennya di hotel yang lokasinya di pinggir pantai, biar pagi-pagi bisa capcus lari di pantai. Deuuu, siapa siy yang pengen banget lari pagi di pinggir pantai *lirik Andri*. Eh gw juga pengen siy hahaha

Pengennya sih di sini. Tapi kok belum rela ya bayar rate nginep semalemnya segitu. Browsing kilat sana-sini, pilihan jatuh pada O-CE-N Hotel yang udah ganti nama jadi Furama Xclusive Ocean Beach Hotel di daerah Legian karena reviewnya cukup bagus dan masih masuk budget. Untuk manage expectation, kita book semalam. Jadi kalo hepi, kita bakal extend. 

Gimana urusan transportasi? Kebetulan di contact hape gw dan Andri sama-sama nyimpen beberapa nomer rental mobil di Bali. Telpon sana sini, akhirnya sepakat rental mobil Avanza lepas kunci dengan rate (updated - baru nemu bonnya haha) 150 ribu/hari exclude bensin. Rental sama Gde Rent Car 08174726030.

At least, urusan transportasi dan nginep malam ini udah beres sebelum boarding....

***

Day 1: Kuta (Legian-Seminyak)
Check in Furama Xclusive, late lunch at Sisterfields, sunset at Chiringuito Beachfront

Sampe Bali, untungnya gak pake mendung kayak di Jakarta. Tetep panasss. Dijemput di bandara sama orang rental mobil. Kelar urusan administrasi, kita memutuskan langsung check-in ke hotel biar bisa istirahat bentar, sholat, dll dll. Jompo ya bok, baru dateng udah pengen istirahat haha.

First impression sama hotelnya? Hmm, not bad at all. Kolam renangnya luas. Di siang bolong yang panasnya juara itu, beberapa bule lagi berenang ngadem.



Kamarnya juga luaaas. Gw book type One-Bedroom Suite yang (ternyata) kegedean buat couple kayak kita. Lokasinya juga deket banget sama pantai. Tinggal nyebrang, udah nyampe Pantai Legian deh.

Maaf ya ga ada foto kamarnya, keburu berantakan gara-gara gw langsung rebahan dan taro barang di mana-mana ;p. 


Tapi ya kalo mau jujur, sebenernya aku agak bete karena (lagi-lagi) below my expectation. Apalagi kalo dibandingin sama Jeeva Klui Lombok yang udah dibooking, rasanya tuh..... :(( Mana pas liat Pantai Legian berasa kotor dan kayak gak kerawat gitu... 

Eits gak boleh gitu. Harus tetep bersyukur karena tetap bisa liburan bareng Andri kan... #edisisokbijak

Kelar beberes, baru berasa lapernya. Cek-cek Zomato, Tripadvisor, Foursquare, dan tanya-tanya sama temen-temen yang sering ke Bali, banyak yang rekomen Sisterfields di daerah Seminyak yang konon lagi lumayan hitsss. Lokasinya juga gak jauh dari hotel. Cuss deh kita ke sana.

Di Sisterfields, kayanya isinya either bule atau orang Jakarta ya. Gw pesen Sisterfields dirty burger (90k - excl t&s), Andri pesen chicken schnitty sandwich (80k - excl t&s). Rasanya enak-enak aja karena udah kelaperan banget juga sih. 

Sisterfields dirty burger
Btw Seminyak itu sekarang berasa padat banget ya. Jalannya sempit, parkir susah, toko/butik/kafe menjamur di kanan-kiri jalan berasa semrawut gak teratur. Padahal gw dulu suka sama suasana Seminyak yang kesannya lebih eksklusif dibandingkan Legian dan (apalagi) Kuta. 

Tapi kemaren sempet capture satu spot yang menurut gw 'seharusnya Seminyak banget' (jangan liat plang Tokyo Skipjack-nya ya, ntar berasa lagi di Bulungan hihi).

One fine afternoon in Seminyak...
Keluar Sisterfields masih jam 4-an. Supaya dapet tempat enak buat sunsetan, kayanya harus buru-buru menentukan mau ke mana dan gak bisa jauh-jauh dari sekitar Seminyak. Pas ke Bali beberapa tahun lalu udah pernah sunsetan di La Lucciola dan Starfish Bloo-nya W Retreat & Spa. And I really love Seminyak beach on sunset. It was somehow calming.


Sunset over Seminyak beach.... 
Photo taken November 2013 @ Starfish Bloo, W Retreat & Spa

Tapi kan berhubung gw anaknya suka sok mau sesuatu yang baru dan gak mau mengulang, jadi pengen geser dikit ke daerah Legian. Niatnya pengen ke beach club yang juga lagi hits, La Plancha. Mainstream banget yak zzzz. Nyampe sekitar sana udah jam 5-an dan udah full booked aja dong. Geser kanan kiri, ada satu tempat yang keliatan masih banyak bean bag warna-warni yang kosong. Beti lah sama La Plancha, wong garis pantainya juga sama. Nama tempatnya Warung Chiringuito atau nama kerennya Chiringuito Beachfront.

Seperti halnya semua beach club di Bali yang super komersil, Chiringuito juga mengenakan minimum purchase Rp 250 ribu (untungnya) untuk kita berdua. Harga makanannya gak terlalu mahal, 30-50 ribuan. Harga pizzanya aja 50 ribuan. Padahal kita berdua baru makan. Jadilah pesen banana pancake, banana split, dan take away pizza. Dihitung-hitung belum nyampe 250 ribu juga, akhirnya nambah beli Aqua 2 liter sampe 3 botol buat dibawa pulang supaya genap 250 ribu haha.



Surprisingly makanannya enak. Suasananya yah okelah, walopoun rameee tapi bean bagnya masih ada yang kosong jadi masih bisa lihat pantai instead of lihat orang nonton sunset. Paling ada segeng bule Spanyol aja di depan kita yang ribut plus joget-joget pake bikini sambil pegang pizza dan kaleng bir. 

Nonton orang nunggu sunset
Tante selfie dulu yaa.. Abaikan photobombnya...
Oh ya, playlistnya juga lumayan enak-enak. Gak terlalu beririsik ajep-ajep. Malah sampe pulang ke Jakarta, gw masih terngiang-ngiang tuh lagu How Deep is Your Love sama Ain't Nobody yang kayanya direplay berulang-ulang. Gw rasa source-nya dari Youtube Mix deh, gak pake DJ haha.

Wefie sama sunset...
And, this sunset become today's closure.... bagi pasangan jompo ini....
...soalnya musti siap-siap buat lari pagi besok...
#alasan
#padahalemangngantuk


Quick review from today's itinerary:
- Sisterfields, nice food. Bit pricey, mirip-mirip sama harga kafe-kafe di Jakarta. Suasana rame, tempat duduk padat (kok macam review di KRL?). Berdua habis sekitar 275-300 ribuan.
Revisit? Hmm, I don't think so because there's more to visit in Seminyak.

- Chiringuito Beachfront, affordable and yummy food, despite of the min. purchase of 250K. Not too packed (compared to the infamous La Plancha). Nice playlist.
Revisit? Yes. But with emptier stomach.

You May Also Like

2 komentar

  1. kalo ke bali, suka pengen nyobain babi guling, mbak. penasaran, hahaha *istighfar* :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaghfirullah santii.... *kibas-kibas pake jilbab* hahaha

      Delete