Current Four Favourites : Youtube Videos (edisi random)

by - 9:09 AM

Masih pada suka nonton TV gak sih? Gw udah jaraaang banget.

2-3 tahun belakangan ini, media habit gw berubah. Tepatnya sejak langganan internet di rumah dan channel YouTube semakin populer.

Biasanya gw nyalain TV pagi-pagi saat siap-siap ke kantor. Itu pun sekedar nyala supaya bisa dengerin suaranya, bukan buat ditonton karena pagi-pagi sungguh ribet yekaaan buibu. Gw ribet sama urusan milih baju dan ngejalanin 7-step skincare. Penting banget ya hahaha.

Acara yang biasa gw tonton pagi-pagi adalah Islam Itu Indah-nya Trans TV. Lumayan buat nambah ilmu Islam walopun kadang-kadang suka keganggu sama sapaan khas "Jamaah oh jamaah"nya Ustadz Maulana. Setelah itu lanjut Insert Pagi Trans TV. Lumayan dapet 1-2 gosip baru, yang mana beritanya sebenarnya udah gw dapet dari grup whatsapp Geng Racun atau update-an Path temen gw yang follow @lambe_turah.

Malam hari sepulang kantor, lagi-lagi nyalain TV buat 'syarat' supaya gak berasa sepi. Biasanya stay tune di channel Nat Geo People yang selalu bikin baper karena isinya jalan-jalan dan makan-makan mulu.

Jadi bisa dibilang gw udah jarang 'nonton' TV. Karena walaupun TV nyala, baik gw maupun Andri selalu attached sama smartphone / laptop kami. Ngapain? Nonton Youtube. Boros listrik aja ya hehe.

Channel apa aja yang biasa gw tonton saat ini?

1. FemaleDailyNetwork

Akibat channel inilah aku teracuni banyak skincare dan make up. Tapi dasar racunnya bikin nagih, ya tetep aja ditonton hehe. I would say this channel is one of the most influencing media for Indonesia's beauty industry. Gw paling suka sama playlist Skincare 101-nya mba @affiassegaf karena resourceful dan pemaparannya cukup mudah dipahami. Apalagi karena jenis kulit muka gw relatif mirip dengan mba Affi, beberapa racun produknya juga cocok di gw. Semoga wajahku juga sekinclong mba Affi selalu hihi.

One of favourite videos! 
Dan jadi cleanser-freak from now on.


2. Rachel Talbott

I always have a thing with homemaker. (who doesn't). Domestic goddess junjungan gw (dan banyak buibu) dulu adalah Martha Stewart. Tapi lama-lama kok gak cucok dengan style-nya yang terlalu berat. Sampai pas lagi browsing video tentang morning routine, nemu channelnya Rachel Talbott. Dan berlanjut dengan nonton hampir semua videonya.

Gw bukan tipe DIY-girl. Males ribet sih tepatnya hehe. Tapi setelah nonton beberapa videonya Rachel Talbott, gw jadi tergerak karena dia bisa membuatnya tampak begitu mudah. Ide-idenya pun selalu simple dan (kayanya) gampang dipraktekkan. Rachel Talbott juga banyak share tentang home decor on-a-budget yang bikin gw jadi pengen banget ke Target. Pokonya one day kalo ada kesempatan ke Australia atau US, gw harus ke Target! Padahal kalo diliat-liat, gw yakin banget pasti bisa nemu barang-barangnya di Matahari, Ace Hardware, atau Pasar Mayestik hehe.

Rachel juga banyak share tentang DIY simple recipes, her healthy lifestyle, homemade skincare, home cleaning tips, dan segala tentang beberes rumah. To me, her video the visualisation of American neighbourhood dream living.


Huhu... jadi pengen road trip lagi. 
Ke Bandung ajaaa...


3. Suhay Salim

Mau cari rekomendasi make up yang jujur? Go to her channel. And I think it's Suhay's unique : honest and blunt review. Banyak yang cinta sama gaya Suhay ngereview make up yang blak-blakan karena berasa dikasih tau sama temen. Selain itu, Suhay juga banyak mereview dan merekomendasikan drugstore make up, gak cuma high end aja.

Hati-hati teracuni ya buibu. Gw sih udah haha. Gara-gara Suhay, gw beli eyeliner dan compact powder Make Over (yang mana menurut gw merupakan dupe-nya MAC Studio Fix, seriously!), pensil alis Maybelline, eyeshadow palette Lorac, dan beberapa printilan make up lain.

One of fave video yang di play over and over..


4. Abenk Alter

Selain video yang content-nya bersifat informatif, gw juga suka video-video tentang daily life vlogs. I always love the idea of slices of life. Alias kepo aja kali ya sebenernya sama kehidupan orang lain haha.

Salah satu video tentang daily life vlog yang gw suka adalah video-video di channelnya Abenk Alter, terutama playlist #JurnalAbenkAlter. Gw dulu ngikutin lagu-lagunya SoulVibe, sampai akhirnya Abenk solo karir, dan menikah dengan blogger idola, Andra Alodita.

Gw suka videonya Abenk karena angle editingnya menarik, rapi, content-nya simple tapi related banget sama kehidupan sehari-hari, musiknya bagus (of course lah, he's musician!), dan suka ada colongan videonya Aura Suri yang lucu banget. 

One of fave videos of #JurnalAbenkAlter

Umumnya channel daily life vlog di own sama cowok. Apa mungkin karena cowok yang lebih banyak hobi dan bisa bikin video ya? Belum nemu nih channel daily life vlog cewek yang inspiratif tapi gak terlalu too good to be true macam videonya artis-artis. Kalo punya rekomendasi channel daily life vlog cewek, baik lokal maupun luar, share yaah... :)

***

Sebenarnya masih ada beberapa channel YouTube yang gw follow dan gw tonton videonya secara rutin. Tapi ada baiknya gw post terpisah aja berdasarkan kategori ya. Dan kalo punya rekomendasi channel YouTube yang menarik untuk ditonton, kasih tau dooong. Lumayan buat hiburan kalo gak piknik hehe.


You May Also Like

0 komentar