NZ Trip D9 : Eyegasm during Glenorchy Trip dan Lari Sore di Tepi Lake Te Anau

by - 10:38 PM

Cerita #NZtrip sebelumnya tentang menghabiskan sore hari di Queenstown (Mall) dan quick view on our Queenstown airbnb bisa dibaca di sini yaa.

Atau klik ke sini untuk quick itinerary of our NZ Trip..
***
Pagi di early autumn di Queenstown itu sungguh...... dingin! Beneran deh, apalagi lokasi kamar mandi airbnb yang kita tinggali malam itu berada di luar kamar kami. Keluar kamar untuk wudhu sholat Subuh aja rasanya kayak masuk kulkas.

Singkat cerita, kami check-out dari airbnb setelah chit-chat sebentar dengan host, Teresa, yang hari itu ke kantor siangan. Tujuan road trip hari itu adalah Te Anau, kota kecil di selatan South Island NZ. Te Anau adalah kota persinggahan sebelum menuju ultimate destination, Milford Sound.

Sebelum menuju Te Anau, ada beberapa destinasi yang sudah direncanakan, yaitu:

BRUNCH at FERGBURGER
Kalo lihat Queenstown Top Restaurants di TripAdvisor, Fergburger memang bukan #1. Tapi lihat dong, berapa jumlah reviewnya. Lebih dari 10,000 reviews dengan total score 4.5! Artinya most of the reviewers said this is worth to try. Lokasinya di Queenstown Mall. Jadilah pagi itu kita kembali menuju Queenstown Mall demi FergBurger yang fenomenal itu. Kemarin sore udah sempat lewat di depannya dan liat antriannya panjang shay.

Pagi itu antrian belum begitu panjang. Gw dan Andri langsung ikut antri dan order The FergBurger (yang sudah dipastikan isinya gak ada bacon or pork). Sambil menunggu burger siap, gw dan Andri mampir ke FergBaker yang terletak tepat di sebelah FergBurger untuk beli hot cafe latte.
Ngopi di NZ ga pernah gagal....
Kopinya light tapi berasa banget kopinya, nah tuh gimana yah mendeskripsikannya....
Here comes the burger: ENAK!
Beres makan, jalan-jalan bentar di sekitar mall, ke Lake Wakatipu (lagi) dan foto-foto (lagi). Namanya juga liburan yekaaan :D

Gak jauh dari Queenstown, ada satu lokasi yang juga banyak dikunjungi turis, yaitu...

...GLENORCHY
Glenorchy adalah kota kecil dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari Queenstown, yang konon punya view cantik. Tapi yang menurut gw dan Andri tak kalah cantik adalah view road trip dari Queenstown menuju Glenorchy. 

Sepanjang perjalanan, kami menyusuri Lake Wakatipu. Ada beberapa spot lookouts yang viewnya benar-benar cantik. Again, it's surreal view to meDan alhamdulillah banget hari itu matahari juga bersinar cukup terik. Artinya, langit biru dan natural lighting bakal bikin semua foto bakal cantik dari segala angle.
Sayang lensa kameranya Andri berjamyur :(

Memasuki Glenorchy, it's like visiting another small town. Melihat design bangunan dan suasana jalanannya, gw berasa dibawa flashback ke film-film koboi Amerika di tahun 80an. Jadul ya. Yes, yet feels so humble at the same time. Tinggal di sini sih kayanya ga ada yang peduli tas atau sepatu lo brand apa deh. Super slow living.

What to do in Glenorchy? Bisa dicek di sini ya. Tapi kalo kita sih... foto-foto ajalah hihi. So if you have spare time, sekitar 2 jam an, Glenorchy is worth to visit.

Road trip pun berlanjut semakin ke selatan dari South Island NZ. Kalo ngeliat maps ya, makin jauuuuuh aja dari Jakarta, dan semakin mendekati Kutub Selatan. Wohooo... Selama road trip kemarin sinyal masih okelah. Sesekali blank spot, tapi biasanya setelah jalan 15-20 menit kemudian ada sinyal lagi. Nah hari ini nih mulai berasa byarpet, alias banyak blank spotnya.

Perjalanan Glenorchy - Te Anau cukup jauh, sekitar 220 km dalam waktu hampir 3 jam. 
When in NZ, try Tip Top ice cream! Menurut gw agak 'berat' sih, gak se-light eskrim Walls
Neverending view like this!
Sekitar jam 3 sore, kami memasuki kota....

TE ANAU
It's another small town/countryside in South Island NZ. Kota ini terletak di sekitar Danau Te Anau yang ternyata danau terbesar di South Island NZ. Oh kirain Lake Wakatipu udah paling gede, ternyata Lake Te Anau yang paling gede. Di sini gw booking airbnb yang lokasinya di pinggir peternakan dengan view Lake Te Anau. Luckily, studio yang kita tempati terpisah dengan rumah induk, jadi cukup private. Ohhh another dreams come true in a night: stay in lakeview and small farm. Thank you AirBnB! *lebay

Quite smooth check-in juga, sempat ketemu sama Chris, the host. Dan seperti reviewnya di airbnb, kami juga disuguhi muffin hangat sebagai welcoming snack. Ahh so sweet! Lafff banget.
Welcomed by warm yummy muffin.... yang ternyata membawa sedikit petaka...
Kenapa? Tunggu di postingan berikutnya :D
Karena masih sore dan masih terang banget, gw dan Andri berniat untuk lari sore. Sempet lari bentar di peternakan sekitar airbnb karena Chris bilang kalo ada spot dengan beautiful view di dekat sini. Tapi kita gak berhasil masuk karena beberapa area pintunya digembok. 
View in the neighborhood of our airbnb.... Gak shantay!
Akhirnya kita naik mobil menuju Lake Te Anau, sekitar 3 km dari airbnb. 
And it was best decision! It might be one of our best running view by far: running by the Lake of Te Anau.
Early autumn, indeed, in Te Anau
Waiting for sunset...
Malam itu, langit cerah. Beberapa kali Andri ke halaman depan dan ngajak gw keluar sambil bilang langitnya bagus banget. Banyak bintang bertaburan. Gw sempet keluar bentar, tapi lagi-lagi gak kuat dingin jadi cuma bentar. Jompo oh jompo. Dan entah kenapa malam itu gw gak bisa tidur. Mungkin terlalu excited untuk ke Milford Sound besok? Atau mungkin......dududu? Entahlah :)

Dan apakah Milford Sound seindah itu? Will Milford Sound be the highlight on our NZ Trip? Tunggu yaa ceritanya! :D

You May Also Like

0 komentar