A Week in Bandung (Part 1: Work & Leisure)

by - 12:04 AM

Disclaimer: postingan ini udah kayak diary pribadi, ngebahas daily activity. Kalo udah bosen bacanya, skip aje yee.


Minggu lalu ceritanya jadi anak Bandung. Makan membabi buta dan nginep di tempat yang beda-beda pula. Ciyeh, sok nomad.

Senin
Marketing Day Out Meeting, nginepnya di Vila Istana Bunga - Lembang. Walopun bangunannya relatively lama tapi cukup reccomended for family getaway soalnya vilanya cukup luas dan rata-rata punya min. 3 kamar. Jadi kalo bawa rombongan keluarga, cukup nyaman lah. Rate-nya sekitar 1,5-3 juta/malem.

View sore-sore dari vila tempat kita nginep... Anginnya semilir bikin laper..
Kebetulan vila yang kita inepin ini punya mertuanya bos gw, jadi ratenya bisa squeezed. Some hints from her, kalo mau harga lebih murah, coba contact langsung pemilik vila karena mereka bisa kasih harga lebih murah dibanding booking via management. Lumayan loh, bisa 30-50% lebih murah.

Dan kok ya pas team sekarang ini isinya cewek semua, jadi kalo nginep gitu gak pake rikuh. Presentasi aja sambil gogoleran dan makan indomi, kayak di kosan. Trus malemnya berlanjut girls nite out di Maja House yang konon lagi ngehits di Bandung, dan kebetulan gak jauh dari Vila. Btw deket situ ada banyak tempat dine out, dari mulai The Peak, Kampung Daun (iyy jadi inget jaman SMA-kuliah deeeehh, pulang SSC/bimbel trus sok-sok nongkrong jauh-jauh ampe atas), Sapulidi Makan di Sawah,  dll, dll.. banyak deh, gw udah gak ngikutin lagi apa aja yg lagi ngehits hari gini.


Selasa
Meeting di Factory, di Padalarang. Malemnya eating like crazy. Kelar meeting maleman kita berburu bubur ayam di daerah Pasir Koja. Maap yaa, eike lupa namanya (kebiasaan!). Denger-denger big boss gw demen banget bubur ayam ini. Jadilah ujan-ujan, dingin-dingin, pake nyasar pula (padahal ada 2 anak Bandung di dlm mobil, tapi gak tau jalan. Maap yak bukan daerah kekuasaan, hihi ngeles), kita ke daerah Gardujati – Pasir Koja sono.

Hmm, menurut gw sih biasa aja. Gw prefer bubur ayam Mang Oyo atau bubur ayam depan Hotel Savoy Homann. Soalnya bubur yg ini agak encer dan... mereka gak sediain kecap manis! Huhuhu mana bisa gw makan bubur ayam gak pake kecap manis. Tapi di samping-sampingnya banyak jajanan juga. Ada pisang keju, mayan enaak.

Abis makan bubur ayam, kok kayanya masi kurang nendang yak. Gw iseng “Ke Martabak San Fransisco yuk!” Eh kok ya ndilalah anak-anak semobil langsung setuju. Jadilah kita ke jl. Burangrang, beli 3 martabak San Fransisco: 1 manis tebel +1 manis tipis+ 1 asin. Btw udah lama gak update price listnya nih martabak, agak kaget juga liat ada martabak asin daging something gitu harganya 70 ribuan. Sama kayak steak Abuba ya bok.

Kelar ngeborong martabak, langsung cusss ke hotel. Kita nginep di Aston Pasteur. Berhubung bau martabaknya menggoda iman, sebelum check in kita ngaso di lobi sambil ngemil martabak dan diliatin seantero pengunjung hotel. Kayanya mereka pikir, ni cewek-cewek kelaperan dari mana datengnya siy ya. Hihi.


Rabu
Meeting di Factory lagi. ZZZ. Meeting terlieur deh pokoknya. Sore kelar meeting, langsung balik ke Jkt.

Begitu sampe rumah, trus ngaca, trus Andri bilang “lho kok kamu jadi gendutan dan jerawatan?” Yes, I saw full-round face with pimples in the mirror.

Huhuhu efek eating like crazy dan udara Bandung :(. Tapi hepi, soalnya besok mau long weekend-an. Kamis tanggal merah dan Jumatnya kita cutiii! Kita mau liburaaaan!

Kemanaa?


Ke... BANDUNG lagi dong. Dang ding dong.

You May Also Like

2 komentar

  1. Beberapa kali dinas ke Bdg, baru thn ini Suamiku kesampean nyicipin martabak San Fransisco yg beken itu :) lumayan rasanya....

    ReplyDelete
  2. Hi Ndutyke, dulu awal-awal nyobain enak bgt, tapi lama-lama jadi biasa aja.. Kok jadi mahteh gituu..

    ReplyDelete