mendadakmBali (1) : last minute cancellation

by - 10:37 PM

Mau curhat dikit dulu yah... Kenapa yah semangat posting suka baru muncul kalo tiap pulang traveling? Padahal banyak juga hal lain yang pengen dishare di sini.. Tapi seringnya begitu di depan laptop malah stuck dan ga tau mau nulis apa. Kalo udah gitu biasanya blogwalking dulu cari inspirasi, eh tapi seringnya malah keterusan males postingnya. Huhuhu aku takut ga bisa nulis lagi...

Jadi mumpung sekarang lagi bisa duduk manis di depan laptop, dan memori juga masih fresh, yuk lanjut....

***

Jadi yah, biasalah, berawal dari kesirikan liat postingan di timeline ig/path yang isinya liburan ke pantai, gw pun jadi pengen. Duh parah emang yah socmed itu. Ini media yang (buat gw) paling powerful buat call to action. Gw paling lemah sama postingan makanan dan liburan. Kalo baju, tas, sepatu, even lipstik pun gw masih bisa nahan. Tapi postingan tentang makanan dan liburan.... huhuhu sangat bikin mupeng! What's the insight behind this? Hmm butuh 1-2 postingan, atau mungkin 1 skripsi tentang ini haha.

Awalnya pengen ke Derawan, sekalian nebeng Andri pas dinas ke Balikpapan. Lumayan kan tiketnya ngirit. Tapi waktunya gak cocok karena waktu itu gw lagi ribet bikin brand plan. Akhirnya pilihan jatuh ke... Lombok. Sebenernya sekitar tiga tahun lalu udah pernah ke Gili, tapi gak explore pulau Lomboknya. Berminggu-minggu browsing dan bolak-balik baca postingannya mba Vari dan jeng Indah tentang Lombok, sampe akhirnya mantap beli tiket dan book hotel buat 4 hari 3 malam di Lombok. Gak ke Gili karena walopun bagussss buanget, tapi sayang kalo ngulang.

Tapi namanya manusia hanya bisa berencana. Sekitar seminggu sebelum berangkat, anak Gunung Rinjani meletus. Bandara Lombok ditutup. Tiap pagi kerjaan gw ngecekin twitter account-nya Angkasapura @AP_Airports dan website Garuda Indonesia buat dapet update bandaranya udah dibuka apa belum. Sampe H-2, belum ada tanda-tanda erupsi gunung melemah dan bandara dibuka. Mulai mikir backup plan: Bali...? Hmm.. Tapi gimana bookingan hotel? Yang gw book semuanya no-cancellation karena ratenya paling murah. 

Tiap hari beritanya sama...
Diperpanjang terus penutupannya...:((

H-1 pagi, update account twitter Angkasapura dan website Garuda masih bilang bandara ditutup; flight no operate. Siangnya kita ke Garuda Indonesia Gallery di Senayan City buat re-route ticket ke Bali. Tapi pas lagi nunggu antrian Customer Service, ada email masuk dari Garuda yang info kalo flight ON tapi direschedule jadi jam 07.50 dari sebelumnya jam 05.50. Wah, good news nih. Begitu pula pas sampe meja Customer Service, flight status tetap ON. Jadi ticket bisa diprint. Yeay, jadi juga kita ke Lombok!

Hari-H, check-in mulus. Flight status ON. Gate Open. Tapi sebenernya gw masih agak mengganjal karena dari twitter account-nya Angkasapura belum ada statement kalo bandara Lombok sudah dibuka. Tapi masak sih Angkasapura gak koordinasi sama Garuda. Mungkin Angkasapura telat info aja di twitter. Jadi yah positive thinking aja.

Di ruang tunggu bandara pun ga ada info apa-apa. Flight seolah-olah masih tetap ON.

Sekitar jam 07.30, gw cek lagi twitter account-nya Angkasapura. Barulah ada statement kalo penututupan bandara Lombok DIPERPANJANG sampai keesokan paginya.

Dan baru sekitar 5 menit kemudian, petugas bandara info ke calon penumpang kalo flightnya no operate karena bandaranya masih ditutup. Boooookkk....

Zzzzzzzz.... zzzzz....


Yaudah, tanpa babibu langsunglah gw dan Andri balik ke Customer Service Garuda buat re-route ticket ke Bali tanpa dikenakan biaya. Kita dapat flight jam 09.35. Sebenernya agak rugi sih karena tiket ke Bali lebih murah daripada ke Lombok. Selisihnya juga gak bisa diganti sama Garuda. 

Setelah dipikir-pikir dan diitung-itung, kita putusin cuma 3 hari 2 malam aja di Bali. Karena kita kan sebenernya gak pengen di Bali. Kalo mau tetep ke Lombok sebenernya bisa pake fast boat atau ferry. Tapi secara waktu kurang memungkinkan karena bakal mepet banget dan takutnya malah gak menikmati waktu di Lombok. Trus juga bokap gw khawatir banget kalo kita tetep kekeuh mau ke Lombok. Padahal tujuan liburan kali ini kan (as always) buat leyehleyeh. Yaudahlah kita pengen hepi-hepi liburan dan meminimize keribetan. Ga mau inget-inget juga kerugian booking hotel di Lombok. Ikhlasin aja, lagi apes aja... (tapi dalam hati mewek)

Biar cedih gak jadi ke Lombok yang penting lipstik ON!

Trus nanti di Bali.....
tidur di mana?
mau kemana aja?
naik apa?


Tunggu kelanjutannya. (berasa ada yang kepoin aja hihi)

You May Also Like

2 komentar

  1. cakep listipnyaaa! mecing sama jilbabnya :)

    https://whileinsydney.wordpress.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tykaa hihi makasi yaaa..
      Sengaja dong iniih ;p

      Btw aku baru ngeh alamat blogmu pindah yaa *kemane ajee* hihi

      Delete