Life Lately #2 - Move On, KRL, dan Part 2

by - 9:09 AM

Sebelum lanjut dengan postingan #NZTrip , ada baiknya gw sedikit review tentang beberapa hal yang terjadi belakangan ini. Dalam hidup gw aja sih, bukan tentang Pilkada DKI kok hehe.

Mulai bisa move on dari #NZTrip :D

Gw suka bingung sekaligus salut sama orang-orang yang gak terkena post holiday blues syndrome. Seperti Andri contohnya. Andri gak pernah posting #throwback di socmednya. Sementara gw kayanya posting #throwback melulu, ampe bosen sendiri haha. Mana trus liat IG-nya @almaviva posting tentang #heyNZ , sungguh rasanya pengen balik lagi huhuhu.

Apalagi kalo baca postingannya cupofjo yang ini, seems like every woman dreams about raising her childs in NZ because they have so many privileges. Walopun ternyata kalo dikulik comments-nya, despites of those NZ mothers' privileges have, they also complains about the high living cost and some other things. Rumput tetangga memang selalu terlihat lebih hijau ya.

How can I not move on from this morning street view VS
my daily MACET street view...

Pas banget deh, waktunya kita juga harus move on dari Pilkada DKI yang melelahkan hati. Walopun patah hati, tapi musti move on. Hope for the best, prepare for the worst aja gak sih....


Joining #krlmania
(Hellooo, kemana aja??? hahaha)

Sebenarnya udah dari 2-3 tahun yang lalu, waktu eks bos gw yang juga tinggal di Bintaro masih ada, suka ngajakin naik KRL bareng. Waktu itu gw belum tergerak karena banyak orang bilang naik KRL dempet-dempetan dan banyak copet. Secara badan gw petite (ehm, pendek!), gw sejujurnya takut kegencet sih hahaha.

Baru sekitar sebulan belakangan, hampir tiap hari Andri ke kantor pake KRL. Macet Jakarta yang udah semakin gila jadi alasan utama. Berhubung rute keretanya Andri melewati stasiun Sudirman deket kantor gw, apa salahnya gw coba ikutan. Jadi kita ketemuan di stasiun Sudirman, terus naik KRL bareng sampe stasiun Jurang Mangu dan naik shuttle bus/uber/grab/taxi sampe rumah.

Dari beberapa hari trial pulang kantor naik KRL ini: gw sungguh hepi! 
- Saving time a lot!
Bisa sampe rumah sebelum jam 8 malam itu adalah kemewahan buat gw. Dan KRL makes it! 2 jam nyetir vs 1.5 jam with KRL (door to door). 

- Saving energy!
Walopun musti jalan kaki ke stasiun, tapi gak lebih cape dibandingkan 2 jam nyetir. Ya iyalah. Dan entah kenapa, liat mobil di jalan lebih bikin cape dan stress dibandingkan liat banyak orang di KRL haha. Somehow, human connection reserve more positive energy.

- Saving cost!
Buat orang yang pergi-pulang tiap-hari naik KRL vs naik mobil, tentu lebih hemat ongkos. Tapi berhubung gw masih dalam tahap trial (pagi naik uber/grab/taxi, pulang naik KRL), belum tentu juga lebih hemat dibandingkan bawa mobil sendiri sih. 

Nanti di update lagi deh hasil trialnya hehe. Semoga gw selalu semangat naik KRL ya. Demi meningkatnya happiness index dalam hidup ini, halah, haha.

NO dempet-dempetan, ampe bisa wefie di KRL kok haha

#livelyhome part 2
Ini dia project yang paling bikin degdeg-an dompet tahun ini...



Bismillahirrahmanirrahim.... 
Mari kita kembali browsing pinterest dan cek-cek harga teralis, korden, parket, dll dll. Hai IKEA, please endorse me! (kata IKEA: dih, siapa eluuu haha)

You May Also Like

0 komentar