NZ Trip D6 #2 : Roadtrip surprises, meet wild Haast beach, Lake Makarora, and awesome airbnb!

by - 8:34 AM

Cerita sebelumnya tentang Franz Josef Glacier Tour ada di sini yaa..

Atau ke sini untuk quick itinerary our NZ Trip..



Yesss, ini masih hari ke-6, and the pictures still counting! 

Dari Franz Josef, kami melanjutkan road trip menuju kota Wanaka, salah satu kota yang tergolong besar di South Island NZ. Menurut Google Maps, jarak 286 km bisa ditempuh dalam waktu 3 jam 38 menit.

Perjalanan ini masih menyusuri pantai barat South Island. Kalo liat di Google Maps, beberapa kali posisi kita dekat sekali dengan garis pantai. Honestly gw gak terlalu pengen ke pantai selama di NZ karena gw yakin pantai di Indonesia jauh lebih bagus. Tapi begitu melewati Haast Highway, gw lihat pemandangan hutan di tepi jalan yang berbeda dengan yang pernah gw lihat selama ini. Bentuk pohonnya kalo dari jauh sekilas seperti kumpulan brokoli, berwarna hijau dan beberapa kuning kemerahan. Cantik banget!


Kurang lebih gini nih view nya, minus langit biru ya.
Soalnya pas lagi mendung.
Image taken from here

Haast Beach

Di tengah perjalanan kami melihat ada sign untuk menuju beach lookout. Tentunya tanpa pikir panjang dong kita mampir. 

Ngikutin track yang gak terlalu jauh...






And we're at the Haast Beach! Ohhh it was.... serene yet beautiful! 


Seperti inilah gambaran wild beach dalam otak gw.
Sepi, cantik, dan liarrrr...
Our own beach yeay!

Walopun betah, ga boleh lama-lama stay di satu tempat supaya ga kemaleman sampai di tempat tujuan. Perjalanan berlanjut, sampai akhirnya pas Andri liat rute Google Maps, dia bilang, "Yang, bentar lagi kita lewatin danau nih...." Danau yang dimaksud adalah...


Lake Makarora

Dari awal research buat itinerary, gw seringkali bingung karena most destination di NZ adalah.. danau! Gile banyak amat apa danau di sini, dan emang bagusnya kayak gimana sih. Pas browsing foto-fotonya baru gw paham bahwa kontur alam di NZ memang dikaruniai dengan limpahan gunung dan danau.

So, this is our 1st lake meet: Lake Makarora!







Mungkin di foto keliatannya biasa aja. Tapi percaya deh, begitu kita menyaksikan sendiri semua view ini di depan mata, yang selalu gw rasakan adalah.... subhanallah ya, manusia tu ga ada apa-apanya. Kecil banget dibandingkan alam semesta jagad raya ini...

Hari semakin sore, kami semakin mendekati tujuan utama hari ini, yaitu kota Wanaka. Memasuki kota Wanaka udah sore. My 1st impression begitu memasuki kota ini adalah kota kecil yang cantik, sederhana, dan.... senyap. Everything looks brownish and yellowish, chilled weather, and so silent. Feels dramatic to me. Cuma terlihat beberapa mobil lalu lalang. Atau mungkin karena itu Minggu sore, jadi orang pada istirahat ya.

Menuju wilayah pemukiman tempat airbnb tempat kita stay malam itu juga another dramatic experience to me. Suasananya sedikit mengingatkan gw sama suasana kompleks tempat tinggal gw dulu di Balikpapan. Kompleksnya di perbukitan, halaman rumahnya luas, dan model rumahnya jarang ada yang bertingkat. You know, when that nostalgic feeling turns to melancholy...


1st Super Awesome airbnb Experience!


Yess! Everything was so easy. From finding the house and checking in. Kita sewa entire studio, jadi terpisah dengan rumah host. Dan begitu memasuki studio, I was so thrilled. Kamarnya cantik banget! Ukurannya gak terlalu luas sih, tapi lebih luas daripada yang terlihat di gambar. And the room smells sooo... relaxing! 




Super warm welcome!

Since I really happy with this stay, I will share dedicated post to review this airbnb. Stay tune!

(Ya biar ga terlalu panjang juga sih postingannya dan bacanya ga cape. Padahal gw nya yang mulai cape nulis haha)

You May Also Like

0 komentar