Ramadhan & Lebaran 1438

by - 8:38 PM

Assalamualaikum wr wb...
*ceritanya kan edisi Lebaran, jadi alim deh hehe

RAMADHAN

Tahun ini, gak terlalu berbeda dari tahun lalu. Bahkan sampai jadwal period-nya pun sama. Si 'tamu' datang di awal dan di akhir Ramadhan, jadi gw ga bisa ikut sholat Ied dan hutang puasanya jadi banyak :(.

Gak tau kenapa, sempet ngerasa sedih banget waktu gak bisa ikut puasa awal. Mungkin karena semua euforia menyambut bulan Ramadhan, tapi gw ga bisa ikut puasa. Yah namanya juga perempuan ya :D.

Secara kualitas ibadah pun gw juga gak ngerasa ada peningkatan dibanding tahun lalu. Sedih ya :(. Semoga masih dikasih kesempatan buat ketemu Ramadhan lagi. Aamiin!

Quick visit to Penang
Eh ada yang sedikit berbeda sih. Di tengah bulan Ramadhan, gw dan Andri sempat pergi ke Penang untuk first consultation dan check up dengan dr. Devindran di Loh Guan Lye sebelum memulai program hamil. Cerita lengkapnya di postingan terpisah aja yaa. Doakan semua lancar yah, quite long way to go :).

Dan karena lagi puasa juga, kita gak banyak explore Penang. Cuma sempat jalan-jalan di mall dan buka puasa di sekitar Gurney. Bahkan gak banyak foto-foto juga. Blame it on Insta Story hehe.

View from our hotel... Kalo travel pas lagi puasa,
bawaannya pengen bobok-bobok cantik aja...
LEBARAN

Cerita Lebaran tahun ini juga gak banyak berbeda dari tahun lalu. Gw dan Andri mudik ke Bandung di H-2 (Jumat) setelah buka puasa. Perjalanan Bintaro-Bandung juga lumayan lancar.

Sampai rumah, seperti biasa Ibu lagi heboh masak buat persiapan hidangan Lebaran. Dari tahun ke tahun, Ibu selalu masak sendiri semua menu Lebaran: ketupat ketan, rendang daging, opor ayam, telur petis, sayur rebung, dan sambel goreng ati. Cuma ketupat beras dan pempek aja yang pesan.


Sungkeman
Seperti tahun-tahun sebelumnya, setelah Sholat Ied di lapangan tenis kompleks, kita selalu salam-salaman sama tetangga satu blok di depan rumah. Tahun lalu malah ada foto bareng, tapi tahun ini kok gak ada ya hehe.

Setelah silaturahmi sama tetangga, baru deh sungkeman sama Bapak Ibu. Seperti biasa, sungkeman always brought emotions. Gak tau kenapa, tiap sungkeman dan pelukan sama Ibu, terutama, rasanya pengen nangis dan meluk kenceng Ibu aja. Berasa banyak dosa gitu huhu... Kalo sama Andri dan adik-adik gw sih pelukan aja, ga pake sungkeman hehe.

De Ririn si bungsu si manis manjaaa
Siangnya keluarga tante gw, keluarga ipar gw, dan beberapa kerabat Ibu Bapak berkunjung ke rumah. Family bonding time!

Foto Keluarga
Tiap ada anggota keluarga baru, Bapak gw selalu ngajak foto keluarga di momen Lebaran. Terakhir foto kalo gak salah 2 tahun lalu, pas adek gw baru nikah. Tahun ini, ada si anak kicik Andra yang udah mulai hobi berantakin macem-macem.

This pic defines our personality..
Casual me vs sporty De Ririn vs feminine Elvin
Bapake ma lafff
Semoga tahun depan bisa update foto keluarga lagi yaa :)

Lari Lagi!
Lebaran Day 3, bodi rasanya udah makin melar. Gimana enggak, kerjaannya makan dan tidur-tiduran mulu. Mana Bandung lagi mendung gerimis terus. Walopun bangun udah kesiangan, bela-belain tetep lari. Apalagi selama bulan puasa, gw sama sekali gak olahraga. 

Gak jauh dari rumah, di daerah Arcamanik, ada GOR yang lumayan baru direnovasi. Lumayan deh dapet 5 kilo dengan pace standar tapi nafas ngos-ngosan. Restart is hardest ya. Btw recommended track deh: 1 loop lebih dari 1 kilo (gak kayak di Sabuga yang 400-500 meter), masih sepi, dan udaranya adeeeem. Padahal kita lari udah jam 8 pagi. Kalo di Bintaro sih jam 8 juga udah gerahhh. Dan ehm, ada beberapa spot instagramgenic juga haha.



Yummeh Closure: Suki Time!
Sebelum pulang ke Bintaro, rame-rame makan homemade shabu-shabu dan beef & chicken BBQ ala Chung Gi Wa yang super yummeh! Lagi-lagi kelupaan difoto karena ludes dalam sekejap. Again, blame it to Insta Story!

Pic by De Ririn

See you again Bandung, where I always left my heart...

See you again Cibul Nakal yang udah mecahin lampu!
Selamat hari Raya Idul Fitri..
Mohon maaf lahir batin..
Maaf yaa kalo ada salah-salah kata...

You May Also Like

0 komentar