Memasuki #usiacantik

by - 10:17 PM

Sejak memasuki bulan November setiap tahunnya selalu berasa ada keriaan tersendiri buat gw. It's my favorite persons' birthdays. 

Bulan Desember apalagi. Selain ulang tahun gw, Elvin, adik gw #2,  juga berulang tahun.

Ulang tahun kemarin, gw tepat berusia 35 tahun. Gak dipungkiri, ada rasa denial di dalam hati yang seolah belum mau mengakui kalau gw (akhirnya) memasuki usia 'sangat' dewasa. Usia yang udah gak lagi masuk di kategori dewasa muda; 18-34 tahun.

Kalo mau refleksi diri, udah ngapain aja sampai usia 35 tahun ini, kok kayanya stress sendiri karena ngerasa belum banyak ngapa-ngapain. Apalagi kalo baca ini. Duh dedek-dedek ini pada hebatan amat yaaa. Tapi kemudian dipikir-pikir, ngapain juga stress. Nambah-nambahin keriput aja deh. Yang penting selalu berusaha berbuat baik dan bersyukur setiap saat.

Yang jelas, sejak beberapa tahun belakangan, gw merasa lebih bisa menerima diri apa adanya. Lebih bisa santai dengan segala kekurangan yang gw punya, dan lebih selow. Di sisi lain, rasanya memang kurang seru ya. Kurang ambisiyeus dan kurang kompetitif gitu ya. Sepertinya gw sedang terjebak di comfort zone. Atau mungkin udah lelah? Ya elah, baru juga 35 tahun. Harusnya sih lagi produktif-produktifnya ya.

Beberapa tahun belakangan juga, gw melihat banyak teman sebaya yang melakukan perubahan dalam hidupnya. Perubahan yang paling banyak dan yang selalu membuat gw kagum adalah keputusan menjadi ibu rumah tangga setelah sekian lama berkarir hingga akhirnya punya posisi bagus di kantor. Keluarga tentu menjadi alasan utama, di samping alasan faktor pekerjaan atau lingkungan kerja yang biasanya sudah tidak mendukung. 

Kebayang aja sih, banyaknya hal yang harus di adjust dengan perubahan status itu. Dari yang paling jelas (fix income, jalanin kegiatan sehari-hari), hingga perubahan identitas diri. At the end, it's all about mindset and perception. I see many of them look genuinely happier than before. Walaupun ada juga siiiiih yang kelihatan gak lebih happy. Karena memang ada hal-hal yang memang gak bisa dinilai dengan uang berapa pun: waktu dan keberadaan bersama keluarga. Presence is priceless.

See... at the end, it's about family...


So, What's Happened On My Birthday?

Tepat di hari ulang tahun gw itu, pagi hari berjalan seperti biasa. Pagi-pagi Andri say happy birthday biasa. Nothing special. Agak bete juga sih kok suami gw ini gak kasih surprise apaan kek gitu. Lempeng amat. Tapi ya sudahlah, emang Andri sama sekali bukan tipe romantis. Gak ngarep juga.

Kebetulan hari itu gw gak ke kantor karena ikut melayat ke pemakaman almarhum orang tua Dept. Head gw di San Diego Hills. Pas lagi asyik foto-foto di spot sekitaran San Diego (jangan heran, spotnya emang kece jadi pas buat foto-foto) itu, di whatssap group kantor tiba-tiba ada yang ngirim foto bouquet bunga mawar. Pas fotonya di zoom, lho kok kayak kenal nama pengirimnya.



Hohoho, sekian tahun pacaran dan nikah, baru sekali ini dikirimin bunga begini. Gw masih amazed, kok bisa ya. Kesambet apa Beb ;p

Cukup tahun ini aja yaaa dikirimin surprise bunga. Tahun depan minta kirimin kado tambahan aja deh. Soalnya bunga kan cepet layu. Mending sepatu atau tas aja. Lho kok ngelunjak hihi. I love you too much, anyway :*

Selain itu, ada satu lagi yang bikin gw semangat. Entah kebetulan atau bukan, tepat hari itu juga di sore hari gw terima direct message dari seorang kenalan sesama #ttcsurvivor di Instagram yang mengabarkan kalau ia akhirnya hamil setelah menjalani program IVF yang ke-6 kalinya. 

Bayangin, 5 kali gagal IVF, dan masih punya semangat untuk terus ikhtiar. Dan alhamdulillah akhirnya Allah memberikan rezeki kehamilan di usia 38 tahun. Subhanallah. Gw selalu merinding kalau dengar berita kehamilan seperti ini. Sungguh semua udah diatur dan ditakar sama Allah dengan perhitungan yang kita gak pernah pahami. Dan pasti itu rencana yang paling indah.

Yang membuat gw lebih merinding adalah bahwa gw terima berita ini tepat di hari ulang tahun gw, yang mana menurut penelitian udah mulai memasuki usia di mana kondisi sel telur jauh menurun. Pastinya ini bikin gw semangat lagi buat terus ikhtiar demi menjemput rezeki anak tahun ini. Gak ada yang gak mungkin, selama ada usaha dan doa. 

May I have aamiin, please..... :)


You May Also Like

3 komentar

  1. happy birthday, Desiii..
    keep growing in love and wisdom and happiness <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aahh thank you Riskaa for the warm words.. Kamu geng Capricorn juga kan yaa. Happy very belated birthday yaa hihi..

      Udah gak boleh denial buat pake krim anti aging nih, biar gak kalah kinyis2 sama dedek2 kekinian haha

      Delete
  2. happy belated birthday mba deciiiiiii...
    semoga banyak hal baik yang dikabulkan ya mba deciiii cantique :D

    ReplyDelete