Phuket (3)

by - 10:31 AM



Ah yaaa... cerita Phuketnya belum selesei.... Gini nih kalau suka menunda-nunda pekerjaan. Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit.... Tapi kalo gak diselesein kok ibarat makan nasi uduk ga pake sambel. Ada yang kurang gitu.... *aneh banget ya perumpamaannya. Biarin ah hihihi*

***

Yak, hari ketiga di Phuket senaaang karena... hmm, boleh bangun siangan! Yaah namanya juga penganten baru, maunya ngamar mulu dong hihihi. Pagi itu kita stand by di lobi jam 8. Tetep pagi juga sih, anyway.

Jadwal resmi hari ini adalah ke Phang Nga Bay, sekitar 1,5 jam dari Phuket. Si tour guide pesen supaya pakai baju casual yang nyaman aja. Gak perlu baju ganti. Jam 4 sore udah bisa balik hotel kok. 

I was wondering... what are we gonna do in Phang Nga anyway, kalo gak perlu bawa baju ganti? Emang gaada acara nyebur ke laut? Kok aneh bener, masak ke Phuket gak maen air di pantai? Tapi ya sudahlah, kita nurut ajah.


Perjalanan diawali dengan mengunjungi:

1. Suwan Kuha / Buddha Temple (honestly I've just googled, since I also forgot what was the temple name! hihihi). Dan honestly pula, aku sukanya pemandangan, jadi gak terlalu suka liat-liat kuil gitu. Jadi kita di sana foto-foto ajah...




Di sini cuma bentar. 30 menitan.
Setelah itu, kita naik mobil lagi menuju ke dermaga yang akan membawa kita ke:

2. Phang Nga Bay
Yeay!

Jadi, Phang Nga adalah nama propinsi lain (di luar propinsi Phuket) di Thailand Selatan yang punya gugusan pulau-pulau kecil under Phang Nga National Park. This place become so very famous because of its James Bond Island yang terletak di area National Park tsb. Pulau seumprit yang viewnya emang legend ini pernah dijadiin lokasi syuting film James Bond entah tahun berapa, dari situlah nama pulaunya berasal. Ckckck nemuuu aja ya orang-orang Holywood itu tempat-tempat begitu.

Dari dermaga menuju Phang Nga Island, kita naik long tail boat, dan... I was really enjoying the view. Walopun sebenernya agak-agak mirip sama Segara Anakan di deket pulau Nusa Kambangan Cilacap, tapi duh bener deh.. suasananya itu tenaaaang, remote, jauh banget dari deadline submit report, update meeting, atau ping bbm dari bos (lho?). Aku senaaangg... 


Kita menuju gugusan pulau-pulau disana ituu.....

Naik boat sekitar 30 menitan, sampailah kita di tengah-tengah kepulauan yang tenaaaaang itu... 

Kalo ikut paket dari tournya, gak ada special activity selain sightseeing muter-muter pulau dengan boat gede. Tapi kita tertarik untuk nyobain kayak, supaya bisa nyempil masuk ke gua-gua berstalagtit di sekitar situ. Biayanya kalo ga salah sekitar IDR 125 rb/orang. Tapi unfortunately kita dapet mas-mas pengayak (duh ga enak bgt bahasanya) yang agak matre. Pas udah mau turun, dia minta 'tambahan' lagi. Dan sayangnya juga, bahasa Inggrisnya terbatas. Jadi agak susah kalo mau komunikasi. He didn't tell much about Phang Nga, the people, the living, etc. He  just do the kayaking! Yah sudahlah. Overall kita hepi karena experiencing kayak dan menikmati view yang kerrren itu.






Done with kayaking, kita pun menuju....

3. James Bond Island
Oooo.... ini toh pulau seumprit yang terkenal itu! Pulaunya kecil, berbukit-bukit, berpasir putih, dan di tengah-tengah pulau ada teluk dan semacam bukit lonjong yang bentuknya unik. Gak mau kalah sama turis-turis lain, kita juga foto-foto disana dengan gaya andalan...




Done with James Bond Island, we're heading to:

4. Panyee Village 
for lunch!

Panyee Village is another island in Phang Nga, yang penghuninya Muslim. Penduduknya gak banyak, dan masing-masing ada hubungan saudara. Mata pencaharian mereka dari berjualan souvenir dan buka restoran yang mostly menawarkan hidangan seafood. Rasanya? Oke-lah. Not that yummy-delicious, tapi okelah.



Perut kenyang, hati senang, mata adem, maka berakhirlah kunjungan ke Phang Nga. Huhuhu... someday we'll go back with our kiddos! Amiennn...


***

Malam hari itu acara bebas. Tour guide kita nawarin buat nonton Phuket Fantasea, the most happening show in Phuket. Ini bukan dancer show atau bences show, tapi lebih ke entertainment show yang bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. Tiket masuknya kalo gak salah sekitar Rp 350 rb/orang (include special dinner - bisa exclude juga kok).


Picture taken from broandsistravel.com



So, bergegaslah kita malam itu menuju lokasi Phuket Fantasea di Phuket City. Jam 6.30 sore kita udah nyampe untuk dinner. Show nya sendiri baru mulai jam 9 malam.

Tempat dinnernya kerrren...



Makanannya enaaaaakkkk!!! Tenang, batas makanan halal vs non halal clear banget kok. Malah enakan di halal food karena gak ngantri.  Menu makanannya emang agak beda sih. Di area makanan non halal, terlihat antrian di stall Peking Duck yg bikin Andri ngiler setengah mati. Hihihi baguslah, bebek tidak baik untuk lemak dan kolesterolmu, sayang ;p.....

Saking enaknya, kita bener-bener ampe kekenyangan. Abis makan, sambil nunggu shownya mulai, kita bisa jalan-jalan di sekitar gedung show yang jualan banyak pernak-pernik lucu-lucu. Banyak spot keren juga yang bisa diambil buat foto-foto. Jadilah kita foto-foto bodoh aja dulu....







Sampe akhirnya gw udah cukup ngantuk, pintu shownya baru dibuka!

Walhasil selama show, gw berkali-kali menguap nahan ngantuk. Bukan karena shownya gak seru, tapi ya karena gw ngantuk banget. Shownya sendiri cukup kolosal, melibatkan buanyak penari, dan hewan (yes, animal!), dengan detail kostum dan properti yang tampaknya cukup njelimet. Efek lighting dan audio juga sangat support keseluruhan ambience shownya jadi keren. 

Dialognya pake bahasa Thailand, eike gak ngerti, ditambah ngantuk pula. Jadi yang keinget cuma cerita percintaan anggota kerajaan yang dibumbui action sana sini. 

Yg gw inget juga, ini adegan favorit! 


Picture taken from phuket.com

Lucu bangeeet, gajahnya baris! Hihihihi....


Baiklah... berhubung show selesai jam 10.30 malem, eike sudah tak kuat menahan ngantuk! Tapi yang jelas we've also had so much fun today!

Sebal rasanya mengingat ini malam terakhir di Phuket, dan besok udah musti balik Jakarta....


*denial*


You May Also Like

0 komentar