GiliBali Getaway Day 3 – From Blue to Green

by - 9:53 AM


Off to Bali & Mad Driver

Kita cek out sekitar jam 10. Langsung bawa semua gembolan, kita menuju Pelabuhan by cidomo lagi. Dari Gili, kita bakal naik fast boat ke Pelabuhan Padang Bay Bali. Gw udah book fast boat Wahana Gili Fast Boat via internet. Biayanya sekitar 500 rb/orang/trip, udah termasuk drop off di Bali (tergantung tempat drop offnya; Kuta, Ubud, dll). Jadi tinggal tuker tiket aja di sana.

Jadwal perginya sebenernya jam 11 siang. Tapi sampe jam 11, fast boatnya baru dateng. Jadi agak telat setengah jam an. Satu fast boat penuh, isinya turis semua. Kalo gak bule, ya Chinese atau Singaporean. Dan namanya bule ya emang haus matahari, banyak yang milih buat bejemur di dek kapal di atas. Bayangin ya, jam 11-12 siang itu kan matahari lagi murka-murkanya.

Bye blue island... We'll meet agaiin!




Hello Baaaliii!


Perjalanan Gili-Padang Bay sekitar 1,5-2 jam. Waktu itu cuacanya lumayan bagus. Lumayan smooth selama perjalanan. Begitu sampe Padang Bay, mobil-mobil travel udah siap buat mengangkut penumpang sesuai tempat drop off masing-masing. Kita ngikut geng Ubud. 

Yess, kita akan nginep di Ubud 1 malem. Kenapa Ubud? Karena pengen ganti suasana aja. Abis liat biru-biru laut, pengen ngadem liat sawah yang ijo-ijo.

Di sinilah keseruan dimulai, karena drivernya mengaku gak tau daerah hotel yang kita bakal tinggalin. Nah lho, gimana sih Pak, katanya orang Ubud? Akhirnya setelah nelpon ke hotel dan dijelasin sama orang hotel tentang lokasinya, drivernya bilang oke, asal nambah 20 rb/orang, karena menurutnya hotel tempat gw tinggal itu bukan daerah Ubud.

Yaa.. yaa... gak mau ributlah, daripada jadi gembel di pinggir pelabuhan Bali, kita pun oke-oke aja.

Perjalanan dari Padang Bay ke Ubud mayan lancaar.. Bule2 di dalam travel mostly minta diturunin di Jl Monkey Forest. Sampe tinggal 4 cewe bule yang kayanya bingung mau turun dimana. 2 dari Amerika (kayanya early 20s, happy go lucky girls type). 2 dari Aussie (kayanya ibu & anak). Si cewe2 Amrik ini kayanya belum punya tempat tinggal di Ubud. Dia cuma bilang mau turun di jalan Kajeng. Pas dianterin masuk sampe ujung atas jalan Kajeng, eh dia malah bengong dan bilang, “Kayanya gak di sini deh,”.

Walhasil sang driver murka. Doi langsung balik arah turun dan ngebut sengebut-ngebutnya sambil marah-marah dalam bahasa Bali. Boook serem banget deh. Mana jalan Kajeng itu kan sempit bener, Cuma muat 1 mobil. Cewe2 bule itu cuma ketawa2 aja. Dan mereka pun akhirnya turun di ujung bawah jalan Kajeng. Malah gw yg minta maaf sama mereka atas ke ugal-ugalan si driver. Yah at least supaya kesan terhadap Bali gak jelek-jelek amat, walopun mereka punya bad experience sama driver.

Gimana nasib 2 ibu-anak Aussie? Tadinya mereka mau turun setelah si driver nganterin kita. Tapi melihat kejadian barusan, mereka langsung memilih turun gak lama kemudian. Jadilah tinggal gw dan Andri yang terakhir dianter si driver. Dan tetep lho, si driver ini sepanjang perjalanan ngedumel, “Bu, saya ini orang Ubud. Tapi saya gak tau hotel tempat Ibu nginap. Ini sih bukan Ubud. Sekarang memang banyak yang ngaku-ngaku Ubud.” Yaa... yaa.. yaa Paak, mana eike tauu..

Alhamdulillah, kita akhirnya nyampe juga di hotel.... Sekitar 15-20 menitan lah, dari Monkey Forest. Lebay ya si pak driver, kan segitu mah gak jauh2 amat...


The Hotel

Emang nginep di mana sih? Di Puri Sunia Resorts, Teman Temaaan... Lokasinya di Jl Tirta Tawar, Banjar Abangan, Ubud. So is it still on Ubud? Dont care...

Yang jelas, hotelnya baguss. Tipe tipe minimalis etnik gitu. Masih baru, baru dibuka Agustus 2011. Kamarnya model etnik minimalis. Gak terlalu Bali2 amat. Modern etnik lah. Aku sukaaa.. Kamar mandinya juga bagyuuss. Andri malah lebih suka hotel ini daripada Luce. “Lebih honeymoon,”katanya. Staf and servicenya was goood, dan keliatannya beneran sincere.

Dan walopun lokasinya emang jauh, mereka provide shuttle car every hour dari hotel ke Monkey Forest pp. So it really helps!

Everything's perfect, kecuali... hmm, viewnya. Sayang beribu sayang, view kamar hotelnya bukan sawah. Padahal gw membayangkan pas bangun pagi, terus liat sawah di luar jendela. Lagi-lagi kurang detil nih researchnya. But its not big deal. We’re happy with the hotel anyway.





Berhubung nyampe hotel udah hampir jam 3 sore dan kita belum makan siang, kita langsung nggragas pesen makan siang di restonya. Pesen apa? Lagi-lagi nasi goyeng. Enyaak, tapi pricey. Ah sudahlah, yang penting kenyaaang.



Afternoon snack nya
Oh ya, enaknya lagi, kita dapet paket trial foot massage 15 menit. Boook, enak buanget pijetannya. Tapi namanya juga gretong. Baru merem kriyep kriyep keenakan, masseus nya bilang, “Sudah, Bu.” The fastest 15 mnts ever! Hotel ini juga emang punya paket spa. Ruangannya nyaman, tapi harganya gak nyaman. Kalo mau yoga atau belajar nari bali juga bisa. Tiap jam 8 pagi mereka punya yoga session. So Ubud.


JJS di Ubud

Hihihi JJS, Denny Malik banget gak sihh... *ketauan banget angkatan berapa*

Singkat cerita, sorenya kita go downtown Ubud. Aeh downtown. Bingung mau ngapain, mau belanja2 or sekedar masuk ke toko2 yg dari luar barangnya keliatan lucu2 itu kok kayanya dah keabisan energi. Jadi kita cuma nongkrong ngopi ngopi aja di Tutmak - jl Dewi Sita, gak jauh dari Monkey Forest. Tempatnya enak, the coffee was good, dan harganya juga reasonable. Recommended lah!

So, Day 3 udah mulai anti klimaks, but still it was gr-eaat!

You May Also Like

0 komentar