2012 Ups: One dream comes true!

by - 2:06 PM



Ah well... I think this is the most exciting part of 2012!

Akhirnyaaa... setelah sekian lama, serah terima rumah Bintaro pun terjadi di bulan Oktober 2012. Eh apa awal November 2012 yah? Developernya lumayan on time, tapi karena kita sempet minta benerin dan rapiin beberapa hal, jadi mundur 1-2 mingguan.

Jadiiii sooner or later, we will be Bintaro-er.

Abis serah terima, udah selesei gitu aja? Hohoho. Ya BELUM LAH. Next exciting yet challenging part is: GIMANA NGISINYA?

Feels like back to jaman-jaman persiapan nikah dulu. Browsing sana sini. Blogwalking sana sini tentang repotnya ngisi rumah. Dan lebih challenging karena informasinya gak sebanyak informasi seputar wedding preparation. Jadi mari kita awali dengan Bismillahirrahmanirrahim.

Sebenernya gak susah sih. Berangkatnya dari konsep (isi) rumah seperti apa yang kita mau. Untuk tampilan luar kita sepakat gak usah diutak-atik dulu. Pasrah pada keseragaman design cluster. Gw dan Andri maunya kita nyaman berada di dalam rumah, bahkan kalo bisa weekend pun di rumah aja (yakiiin?). Setelah itu baru di versus sama kenyataan, alias berapa bujet yang disiapkan buat ngisi rumah.

Sebagai contoh, pengen tempat tidur yang nyaman. Mau nyaman kelas mana? Kelas Carrefour (gak tau apa mereknya), Romance, Comforta, Spring Air, Serta, apa King Koil? Price rangenya banyak. Disinilah gw baru ngerasa bahwa memahami teori needs vs wants itu gak semudah mengeksekusinya.

Secara konsep interior, gw & Andri sebenernya penyuka gaya minimalis dan simple. Tapi gak mau terlalu minimalis yang akhirnya jadi bosen dan plain. Jadi minimalis with a twist lah yaa. Reference gw adalah Ikea dan page demi page Home-Decoratingnya Tante Martha Stewart. Sampe download full catalogue nya Ikea di Ipad, dan nge save in semua page yang gw suka. Tapi ya berhubung di sini gak ada Ikea, agak susah juga nyari barang yang kita mau. Belum saatnya lah bela-belain ke Sing atau KL demi belanja furniture. Hee, menurut nganaaa??


Ngeces banget liat barang-barang yang ada di dalem katalog iniiii!

Jadii? Informa-lah our destination at the first place. Beberapa weekend kerjaan kita muter-muter Informa, Vinoti Living, Rosewood, semacam ITC-nya furniture di Fatmawati (lupa apa namanya). Cek harga, bandingin ini itu. Kalo ada beberapa yang sreg, ditandain dulu. Belum mulai beli-belinya, soalnya kita masih ada rencana untuk renovasi kecil (which ntar rumahnya bakal kotor lagi).

Di saat-saat kegalauan (karena masih belum ngerasa sreg banget sama model furniture yang ada) itu, sepupu Andri bilang kalo di deket rumah ada tempat yang jual furniture dan pernak-pernik lucu. Kita pikir gak ada salahnya mampir, toh tiap hari juga lewat situ.

Dan... alangkah hepinya gw ketika masuk ke sini... Feels like cucook gitu rasanya...  Nama tempatnya Moje. Ada website nya juga nih. 



Ini mah bukan konsep minimalis dan simple namanya yaak....

Beberapa weekend kita bolak-balik ke sana dan ngobrol banyak sama Tante Theresia, ownernya. She’s so nice and friendly. Ternyata beliau juga ngerjain interior beberapa kafe hip gituhh... Pantesan kalo masuk berasa macam di kafe-kafe termasa kini gituu...

Tante There juga gak pelit kasih tips & trick ngisi rumah kecil mungil. Apalagi buat 1st house. Menurutnya yg priority kalo ngisi rumah adalah dapur/kitchen set dan kamar+wardrobe. Yang lainnya bisa nyusul. Pelan-pelan aja, gak usah buru-buru pengen semua langsung ada.  Intinya buat rumah senyaman mungkin, supaya bikin betah. Dia juga cerita suka bikin activity-activity di rumah yang in the end bikin anak-anaknya lebih seneng di rumah.

Duh seneng deh sama si Tante ini, Martha Stewart bangeeett siiyy....

Sampai akhirnya...

“Tante, aku mau digambarin buat di rumah kita dong,”

Bla bli blu bla bli blu. Bli blu bla bli blu bla ya ya ya. Andri setuju.

Deal!

Bismillah... mudah-mudahan lancaaar.... :) Iiy, gak sabar deh malem mingguan di rumah sendiriii (hmm, mungkin cuma 1 bulan pertama).


***

Btw gw masih mengagumi diri sendiri yang bisa buat 7 postingan dalam 3 hari... Ckckck ambisius Neng.. Eh another learningnya: kalo emang niat ngeblog mah bisaaa.... Hmm it's a sign  for 2013 supaya bisa jadi blogger profesional? #kode #makinambisius #malusamajumlahhits #biarinah

Anyway, happy new year yaahhh! Semoga 2012 closure-nya menyenangkan dan spirit buat accomplish resolusi 2013 bisa bertahan lama *emang gueh* hihihi.




You May Also Like

0 komentar