Menghitung kenyataan... It bites! (3)

by - 2:24 AM


Nahh... dari sejembreng teori di bawah, berikut prakteknya:

Awalnya Andri pengen nyari rumah di daerah Jagakarsa juga. Di deket-deket sini emang lagi buka beberapa cluster baru. Alasannya waktu itu karena deket sama rumah Mama, which maksudnya kalo kita punya anak, bisa dititipin ke Mama while we're working. Dasar ya, maunya bikin doang.

Tapi mengingat kenyataan bahwa:
- Mama's passed away.
- Akses dari Jagakarsa ke tol itu sekarang macet bener, efek pembangunan flyover Ampera.
- Harga clusternya ternyata bikin sakit perut,
kami pun memfokuskan pencarian ke daerah lain. 

Dan karena pengen tetep deket sama PIM (yeah, rite), kami memilih survei di sekitaran Bintaro Jaya dan BSD City.

***

Pilihan pun jatuh pada..... Bintaro Jaya!


Why BinJay?

1. Chemistry.
Awalnya gw lebih tertarik dgn BSD City karena pengemasannya lebih bagus, areanya lebih tertata rapi, master plannya lebih meyakinkan, plus harganya juga sekitar 10% lebih murah. Tapi gak tau kenapa, chemistry gw lebih berasa pada saat masuk ke area BinJay.

I know this sounds so emotional instead of rational. But seriously, it drives me to pick BinJay rather than the other one.

Gw menduga, behind the emotional reason tsb adalah:

- Sales service.
No, we had no problem with both of them. Lagi-lagi lebih ke chemistry. Walopun dua-duanya bilang ke kita kalo jualan mereka itu laku bak kacang goreng, tapi cara jualan salesnya BinJay ini lebih soft. Susah sih gw menjelaskan perbedaannya, karena lebih menyangkut ke personality. Mungkin jodoh-jodohan juga ya, sama salesnya.

Tapi yg pasti, buat temen-temen frontliner yg jualan apapun, your inner attitude may influence your costumer's mind and purchase decision.

- Tempat ibadah.
Walopun gw gak segitu rajinnya ke mesjid, tapi keberadaan mesjid di kompleks perumahan itu penting. Lebih secure aja rasanya kalo ada mesjid gak jauh dari rumah. Dan di sekitaran BinJay, gw menemukan beberapa mesjid. Sementara entah kenapa, kok gw gak nemu mesjid ya, pas survei ke BSD?

See, how emotional customer we are. :)


2. Akses lebih dekat dari kantor (sekarang).
Ketimbang BSD, maksudnya hehe. No additional 4 kilometres and Rp 4000.
Lebih deket pula ke PIM dan Gandaria City :).


3. Fasilitas kumplit.
U name it: Pasar Modern (lagi dibangun), Carrefour, Hari-Hari, Giant (ada Burger King & Domino's Pizza!), Lottemart (lagi dibangun), KopiTiam Oey, pool travel ke Bandung (Baraya apa X Trans gitu, gw lupa), Ace Hardware, Informa, Bersih Sehat, RS Bintaro, Sekolah Global Jaya, Al Azhar, Bale-bale Spa, flyover dari future cluster kami, flyover tambahan (lagi dibangun), dll, dll....


4. Its BinJay
Simply karena kita punya beberapa temen yg tinggal di Bintaro dan mereka encourage abis-abisan untuk tinggal disana. Ya iyalah. Oyah, termasuk juga pemilik beberapa blog trendy masa kini yg kebetulan juga tinggal di Bintaro. Hi mbak dan mbak ! :)


5. MO to the NEY
Hal paling penting kok ditaro paling bawah yak?
Yah pokonya setelah itung-itungan dengan berbagai konsekuensi, bismillah !


So, please welcoming us to the real life! 

Let's enjoy the ride! :)

You May Also Like

0 komentar