PRO - tu de - GRESS

by - 9:38 PM


Nothing beats the joy of Friday night…. Iih aku paling suka Jumat malem. Soalnya udah deket weekend, dan Senin berasanya masih lama! :)

Udah beberapa weekend ini agenda rutinnya:
- Bangun jam 8, leyeh leyeh.
- Pesen sarapan buat Andri. Kalo gak nasi uduk atau bubur ayam pertigaan Cilandak KKO, ya indomie rendang pake baso dan telor dadar (Andri gak suka indomie cabe ijo, gw suka banget!).
- Bikin cappucino buat gw & teh buat Andri, trus nonton Nat Geo Adventure, TLC, atau WarnerTV, sambil baca Kompas Minggu.
- Mandi jam 9.
- Keluar rumah jam 10 – 10.30, menuju Bintaro.
- Mampir Hero Bintaro. Beli lumpia, teh kotak, dan Aqua.
- Sampe rumah Bintaro, udah ditungguin para tukang.

Jadi ya... punya rumah sendiri itu walaupun menyenangkan, tapi... melelahkan dan melatih kesabaran! Apalagi buat gw dan Andri yang cuma punya waktu di weekend buat ngurusinnya. Ehm gw deng. Andri sih suka bela-belain cuti atau izin dari kantor buat nungguin tukang pasang AC atau nge-push tukang kayu yang janjinya pasang kusen & lantai 2 hari, tapi molor jadi seminggu. Laaah gimana ini, katanya mau jadi istri-yang-tidak-ambisius *ups* ;p

Walhasil… progress rumah pun gak secepet yang kita mau. Rencana pindahan bulan Januari yuk dada babay. Jadi, setelah serah terima kemarin, we do some minor renovation: jebol gudang supaya ada space tambahan buat dapur, bikin dak buat jemuran dan teras belakang, dan bikin gudang di bawah dak jemuran (ihiy, tetep punya gudang!). Soalnya kondisi dan desain bangunan dari developer cuma kasih 2 pilihan buat jemuran: halaman belakang atau depan. Gw gak suka liat rumah yang taro jemuran baju di depan. Sementara konsep cluster kita ini adalah dengan backyard. Jadi di belakang rumah itu orang bisa bebas lewat. Ceritanya sih buat jogging track. Dan tiap rumah gak dikasih pagar/tembok belakang.


Track buat jogging sambil kepo ngintip isi rumah tetangga ;p

Secara konsep sih emang bagus yahh, gak dempet-dempetan banget sama tetangga belakang. Dan backyardnya sepertinya juga akan bagus karena dibuat paving block dan ditanamin pohon-pohon gitu. Tapi kalo pemandangan taman belakangnya jemuran tetangga, kan males juga yaaak… Mak dar it, kita minta bikin tambahan dak buat jemuran di bagian atas deket kamar pembantu.

Namanya juga gak pengalaman bangun rumah, kirain bikin dak gitu 2 minggu juga udah kelar. Kelar sih, kelar ngecor maksudnya hehehe. Nunggu keringnya, apalagi musim ujan gini, butuh 2 minggu tambahan. Jadi urusan dak dan gudang ini baru bener-bener kelar dalam 1,5 bulan.

Abis itu, urusan pagar belakang, pintu belakang, dan kusen jendela belakang. We want to keep the idea of having the backyard. Gak kayak beberapa tetangga yang justru bikin tembok tinggi. Tapi belom kebayang, gimana bentuk pagarnya supaya bagus dan gak terlalu ketutup.

Dari ngobrol-ngobrol sama Tante There, dapet ide bikin pagar ala country style. Pas ngobrol itu, gw bener-bener bought in, and reaaaalllly love the idea of having afternoon tea/coffee at the backyard. Padahal kalo dipikir-pikir, kapaaan coba bisa ngeteh/ngopi sore-sore di rumah :|

Idenya kayak ginii...

Ala-ala country getoooh
Atau ginii...

Mungkin setahun kemudian warnanya berubah jadi coklat tanah

Jadinya kayak gini....

Yuuk, mari ngeteh sore dengan pemandangan... hmmm tembok tetangga??

Tentang pagar, pintu belakang, dan lantai belakang ini... sebenernya gak diniatin dari awal buat diganti jadi kayu semua. Seinget gw, emang pernah bilang sama Andri pengen punya teras belakang yang nuansanya kayu kayak gini... 




Tapi gak nyangka kalo ternyata Andri beneran nyari tukang kayu dan nge-brief jadi kayak gini... Hiks akyu terharu ;').... Walopun sebenernya kita gambling juga, karena denger-denger rayap di daerah TangSel ini lumayan banyak juga. Yah, Bismillah aja deh.

Kelar urusan area belakang ini, gimana dengan urusan bagian dalam? Hiks, listnya masih panjaaaaang. Teralis, korden, kitchen set, wardrobe, parket, furniture... Huhuhu... SABAR definitely is my middle name, for any matters deh kayaknya *curcol*.

to be continued yaaaah.

You May Also Like

8 komentar

  1. wah cucok banget ya buat ngupi-ngupi gitu di teras belakang ^^
    gue juga ada area kecil di belakang tempat makan, pengennya sih dibikin model begitu, biar ada pemandangan di dalam rumah hehe.

    btw, kalo bermasalah sama rayap, coba suntik rayap gimana? di rumah karawaci sama yang sekarang, gue pakai jasa prot*n. servicenya oke, dapat garansi juga 3 tahun. hehe marketer gratisan nih jadinya.

    ReplyDelete
  2. Ya kaan.. Kayanya gimanaaa gitu ngupi2 cantik di rumah sendiri *mau ngirit aja siy maksudnya hihi*

    Btw suntik rayap, maksudnya kayunya di-sun-tik? Haha silly question ya, anyway thanks infonya Riska :)

    ReplyDelete
  3. ahh keren...mau mampir rumah mu duong.. - YS -

    ReplyDelete
  4. Ayoook mampir Yaan.. After this weekend yah, pas kitchen set udah kepasang dan less debuan

    ReplyDelete
  5. Salam kenal mbak...lagi blogwalking nih. Rumahnya bagus deh, boleh tau ga itu lokasinya dimana (siapa tau bisa jadi tetangga)? Rumahnya bagus deh... Please infonya. trims

    ReplyDelete
  6. Hi Aline, salam kenal juga. Makasi yaa *blushing*
    Gw kasi clue aja yah, lokasinya di Bintaro, antara sektor 7 dan 9. Abis ada yg bilang sektor 7, ada jg yg bilang sektor 9 hehe.
    Maen2 aja ke Bintaro, banyak cluster/perumahan baru yg bagus2 :)

    ReplyDelete
  7. Gambar dr Ikea nya cantik bgt mbak. Aku yakin rumahmu bs se-homey itu :)

    ReplyDelete
  8. Iyaa, makanya ngiler kan.. Namanya rumah sendiri, gimanapun rasanya harus dirasa homey aja hihi:)

    ReplyDelete