#menujukinclong2014

by - 8:24 PM

Kejadian #1 – di ruangan bos gw, pas lagi update kerjaan
Bos gw : “Desi, kamu kurang tidur ya? Kok mata kamu item?”
Gw         : “Hmm, enggak sih Mbak, biasa aja.”

Agak bingung waktu itu, perasaan gw sekarang udah jarang begadang. Waktu tidur sekitar 6 jam, sama kayak kemaren-kemarennya. Atau mungkin beberapa hari ini gw baru ganti concealer, coveringnya lebih light kali ya, jadi dark circle gw masih keliatan.

Let's jump to...
Kejadian #2 – di kubikel gw
Temen kantor : “Mbak Des, kok hari ini mukamu pucet banget siy,”
Gw         : “Ah masa siy, ini ceritanya emang no-make-up make up. Jadi make upnya gak terlalu keliatan,”
Temen kantor : “Tapi mukamu keliatan jelek banget Mbak, serius deh,”
Gw         : (masih denial) “Ah masa sih?”

Kejadian #3 – malemnya, di sebuah tempat makan, lagi buka puasa bareng sohib-sohib SMA
Sohib gw : “Des, kok muka lo kusem banget siy sekarang? Gak seger banget,”
Gw         : “Masa sih? Lagi puasa aja kali, kurang minum, jadi muka gw keliatan kering,”
Sohib gw : “Iya, tapi ini kusem banget. Beda banget sama terakhir kita ketemu loh, masih agak segeran waktu itu,”
Gw         : (denial juga) “Ah masa sih?”
Sohib gw : “Beneran Des. Yaudah sini lo treatment sama gw deh. Gw kasih vitamin biar muka lo jadi cerah. Lo bayar obatnya aja, gak usah bayar treatment nya. Cuma disuntik 2 kali kok....”

Sohib gw ini kebetulan emang dokter di salah satu klinik kecantikan terkemuka yang cabangnya banyak itu. Dari jaman SMA dulu, mukanya udah kinclong banget. Dari sekian kali ketemuan, baru sekali ini dia sampe nawarin gw buat di-treatment. Yang artinya, kondisi kulit gw udah parah dan gak boleh deny lagi.

Well, this is the moment of truth. #lebay

***

Jadi, emang dari dulu gw gak extra peduli sama yang namanya perawatan wajah. Maksudnya, ya biasa aja. Gw lebih suka browsing makeup. Gak pernah juga ke dokter kulit buat treatment. Mungkin karena kulit gw kering, jadi gak bermasalah dengan jerawat, dan jadi gak terlalu ngerasa punya masalah sama kulit muka ya. Even cuci muka aja Cuma sekali tiap pagi. Malem-malem gak pernah punya ritual cuci muka khusus. Gw pikir kan udah cukup dengan air wudhu ya. #polos

Produk skincare yang gw pake buat muka pun gak aneh-aneh. Cuma sabun muka, mostly drugstore brand, macam Biore, Garnier, Dove, atau kadang-kadang Body Shop - Vit E series. Trus setelah itu pake moisturizer. Dulu sempet jadi heavy usernya Olay Total Effect, trus ganti ke Body Shop - Vit E (I love this moisturizer!). Baru 2 tahun belakangan switching ke Kiehl’s. Sejak pake Kiehl’s, nambah serum dan eye cream sebelum pake moisturizer, plus sunscreen. Dan so far, ngerasa cukup happy dengan produknya. Pernah juga pake Moisture Surge gel dan eye serumnya Clinique, tapi balik lagi ke Kiehl’s.


Masalah kulit gw itu bruntusan. Biasanya kalo abis makan kacang atau snack ber-MSG, gak cocok pake foundation, atau abis pake brush blush on yang kotor karena lupa dicuci (iya, jorok emang). Kalo lagi bruntusan gitu biasanya gw olesin Vaseline atau olive oil Wardah. Pernah coba olesin pakai sample Kiehl’s Centella Recovery Skin-Salve (oh that’s the reason why I love Kiehl’s so so much, they’re loading samples!), and amazingly bruntusannya ilang.

Sejak ketemu sohib tercinta itulah gw jadi lebih lama kalo ngaca, lebih merhatiin foto-foto selfie gw (hehe), dan memang baru nyadar kalo dark circle dan kerut-kerutan di sekitar mata semakin jelas terlihat. Well, age doesnt lie. No more deny now. Gw bilang sama sohib gw kalo gw mau ganti krim dulu, instead of treatment sama dia. Karena alasan sebenarnya adalah... gw takut disuntik hehehe.

Masa pencarian aneka krim pun dimulai. Dari segala review, akhirnya pilihan saat ini jatuh ke....



Jadi ini skincare regime gw saat ini:

Pagi

  1. Sabun muka, Hadalabo Tamagohada Mild Peeling (yang kemasannya warna ijo telur asin)
Sempet pake Kiehl’s Ultra Cleanser juga (dapet sample juga!), enaks banget, gak bikin kering ke muka. Tapi pas mau beli lagi adanya ukuran gede 150ml, harganya 380rb jadi mikir-mikir lagi.
Repurchase? YES.

  1. Toner, Bioderma Sensibio H20
Ini juga enak banget. Light, gak berbau, dan gak bikin kering ke muka. Btw sempet nyobain tonernya SK-II Clear Lotion itu juga mantap banget banget deh! Jerawat yang mau tumbuh sampe gak jadi gara-gara diolesin Clear Lotion. Tapi dari browsing-browsing Save & Splurge on skincare, toner ini adalah salah satu item yang no need to splurge, jadilah eike mantap memilih Bioderma :D.
Repurchase? YES.

Image taken from here

  1. Eye cream, Clarins Multi-Active Eye Revive
Teksturnya foamy dan light. Tiap abis diolesin rasanya lembab dan kencang. Sebulan pake ini, mulai keliatan hasilnya. Kerutan di mata mulai menipis. Dark circle juga gak sepanda dulu.
Repurchase? Hmm, honestly I’m still curious with Estee Lauder’s eye cream :D

  1. Pre-serum, the infamous SK-II Facial Treatment Essence!
Ah ini sih reviewnya udah bertebaran di mana-mana ya. Gw sendiri, pas awal-awal pake agak kaget sama baunya yang hmm... kurang enak. Tapi essencenya sangat cepat menyerap di kulit muka dan efeknya.... gw gak bilang kinclong sih ya, tapi rasanya kulit muka jadi lebih bersih.
Repurchase? YES, YES, YES!

  1. Serum, Estee Lauder Advance Night Repair
Buat gw, ini gongnya.

Abis pake ini, kulit muka bener-bener kenyel! Mungkin karena kulit gw emang kering, jadi krim ini berasa jadi nutrisi yang sempurna. Dan gw gak tau juga ya, mungkin karena impact dari sebelumnya pake SK-II yang diklaim sebagai booster for any serum, jadi daya kerjanya lebih maksimal.
Repurchase? YES, YES, YES!

  1. Moisturizer, Kiehl’s Ultra Facial Cream – Intense Hydration
I love the cream texture! Menyerap cepat banget ke kulit muka dan langsung bikin lembab. Beda sama yang sebelumnya gw pake, Kiehl’s Ultra Facial Cream yg Lotion, agak bikin berminyak ke muka gw.
Repurchase? YES, but honestly I’m curious with Avene moisturizer :)

  1. Sunscreen, Kiehl’s Ultra Light Daily UV Defense SPF 50
This is also my beloved cream. Light, gak bikin berminyak. Pake dikit aja, udah bisa nyebar banyak ke muka. I love it! #irit
Repurchase? YES, but I put Shiseido Sunscreen on my wishlist. Ehm, gantian sama sunscreen Biore yang lebih murmer :)

  1. Lip balm, Palmer’s Lip Butter - Cocoa
Using it since my eurotrip and still in love with this! Tapi sebaiknya kasi jeda waktu sekitar 20-30 menit sebelum pake lipstik supaya gak terlalu glossy jatuhnya. Apalagi kalo mau pake lipstik matte.
Repurchase? YES and NO, since there’s lots of similar and cheaper drugstore brands.

Image taken from here

  1. CC Cream, Clinique
Ini sebenernya udah masuk rangkaian make up yah. Tapi gak papa deh, karena basically my skin is thirsty for any hydration, dan CC Cream ini cukup bisa menambah efek hydrating ke kulit muka. Bonusnya? Warna kulit jadi senada karena emang fungsinya hampir seperti foundation walaupun coveragenya jauh lebih light.
Repurchase? YES and NO, because I’m thinking of reducing ‘decorating cream’ onto my face.

Image taken from here

Malem

Mostly sama. Cuma ditambah eye & make up remover aja sebelum pake toner. Sekarang lagi pake eye & make up remover Maybelline. Another similar good products: Wardah dan Biore. Dan karena serum & moisturizer dari Kiehl’s masih ada, jadi itu gw pake sebagai night cream. Oh ya, tentunya kalo malem gak pake sunscreen dong ya.

Aneka krim rempong inilah yang bikin gw harus bangun lebih pagi sekarang ini. 15-20 minutes spare for these lovely creams. Yah, demi #menujukinclong2014 , kan katanya good skincare is investment for your skin. Kan katanya juga, better late than ugly :D :D :D

Hasilnya?

Bukannya geer loooh, tapi temen kantor gw ada yang sempet komentar kalo muka gw sekarang lebih kinclong (hihihi, piss yaaa, kalo ada geng kantor yg baca ;p).

Buat gw sendiri, rasanya muka lebih bersih dan cerah. Make up lebih keluar, padahal yang dipake sama aja. Jadi lebih sering mega-selfie alias super close up selfie juga haha

HA! Mega selfie ;p

Tapi berhubung aneka krim rempong ini harganya lumayan menguras budget, jadi harus disiasati juga cara pakenya. Makanya eike lagi rajin-rajin juga browsing artikel Save vs Splurge on Skincare atau review-review produk skincare drugstore, supaya ada alternatif pilihan krim kalo-kalo budget lagi mepet.

Eh eh temans, kalo punya rekomendasi produk cheap trill skincare alias murmer tapi nampol, share dooong....:D

You May Also Like

10 komentar

  1. Wew, abis baca ini langsung ngaca dan ngamatin bawah mata >.<
    So far gw pakenya eye roll-on TBS pomegranate tapi gak gimana2. Logis aja sih ya praktis berbanding terbalik dgn hasil
    Buat skincare murmer mungkin boleh dicoba (kalo belom) Skin Aqua yg biru (moisture milk SPF 50), gw sempet ragu antara ini sama Biore tapi akhirnya pilih ini karena di ingredientsnya Biore, alcohol termasuk yg paling awal disebut (itu artinya % kandungannya lebih tinggi kan ya? CMIIW Takut bikin kering)
    Trus jadi ngiler advance night repair *duh

    ReplyDelete
  2. Most of our skincare products samaa. Mgkn krn sama2 kulit kering jg kali ya.

    Anw, coba hadalabo face wash yg ultimate moisturizer deh tube putih tulisan hijau lbh enak buat kulit kering drpd yg hadalabo yang mild peeling. Aku udah coba dua2nya. Hehe

    Eye cream estee lauder bagus ya? Knp tertarik mau coba itu?Aku lg cari2 eye cream jg buat dark circle. Skii ga gtu ngaruh diaku soalnya. Huhu

    Palmer's lip butter jg aku pernah pake. Tp ga suka sama baunya. Haha. Jd prefer vaseline aja skr.

    ReplyDelete
  3. Anyaa, hihihi udah jangan diliatin lama-lama, entar bener-bener berasa kalo kerutan makin banyak deh..

    Skin Aqua yah, iya gw sempet baca juga beberapa Skin Aqua katanya oke. Next time cobain deh. Btw gw pernah juga pake Biore yg SPF30 (yg packaging putih) itu light banget kok, gak bikin kering. Dan gw gak sedetail dirimu siy, ampe baca label segala hehe..

    Hihihi gw pun ngiler ANR gara2 banyak banget reviewnya yang oke... Dan memang oke loh, apalagi kulit gw kan kering yah, jadi emang pencari kelembaban sejati *tebar racun*

    ReplyDelete
  4. Fika, haaiii... Eh eh review SK-II dirimu kan salah satu yang meracuni gw buat nyobain juga hehe.. Dan emang langsung berasa sih bedanya...

    Hadalabo yang Gokujyun yah Fik? Gw juga pernah pake itu, dan overall Hadalabo enak yah. Gw lumayan cocok dan murmer pula..

    Iya Fika, gw juga bermasalah banget sama dark circle dan keriput :(.. Udah 2 bulan pake Clarins ini lumayan sih, gw sempet bandingin foto before-after gitu keliatan lah bedanya hehe..
    Eye cream Estee sering baca reviewnya katanya bagus. Dapet samplenya pas beli ANR dan gw sayang-sayang makenya :)

    Palmer's baunya kopi banget yah? Eh gara-gara review di blogmu juga, gw juga jadi suka ngolesin Wardah olive oil ke bibir. Lucu ya rasanya, Wangi gitu :)

    ReplyDelete
  5. budess, ini beneran si clarins ini murajab? pergauan eyecream niii uhukkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ristiii maap loh ini late reply-nya kebangetan hihihi.. si clarins ini mayanlaah.. lembab lembab enak gitu, walopun si mata item dan keriput ya teteeep aja eksyis... gw pernah ngebandingin foto selfie sebelum vs sesudah pake, lumayan keliatan bedanya kok, tapi ya gak yang magic jadi ilang gitu.. jadi kesimpulannya: rating 3,5 of 5 :))

      Delete
  6. Hai kak, nanya dong, kira2 ANR ada efek mencerahkannya ga ya? Klo dibanding ama sk2 kira2 bagus yg mana ya? Thankyou ����

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kharina, kayanya formula ANR gak dibuat untuk mencerahkan yah. Di aku sendiri efeknya lebih melembabkan, jadi kulit wajahnya berasa moist gitu. SK2 yang serum maksudnya? Aku belum pernah coba serum SK2, jadi gak bisa bantu jawab :))

      Delete
  7. Hai Kak, nanya dong.. kalau eye cream estee lauder sama skii bagusan mana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Putrie, sori baru reply... Dan sori juga aku belum pernah pake eye cream estee lauder maupun sk ii, jadi ga tau bagusan manaa :))

      Delete