Phuket (1)

by - 10:39 AM


Ngomong-ngomong soal honeymoon (udah basi banget ya:), sempet ada cerita seru. Awalnya kita pengen ke HK. Tapi tanya sana-sini, dipikir-pikir lagi, apalagi jatah cuti juga terbatas, nanti jatohnya gak mesra-mesraan, tapi malah capek di jalan. 

Akhirnya, pilihan pun jatuh pada paket honeymoon ke Phuket yang ditawarin sama weddingku. Ini juga keputusan nekat, karena paspor gw udah expired. Gw baru perpanjang paspor di Kantor Imigrasi Jakarta Timur sebulan sebelum berangkat. Tau sendiri antriannya kayak apa. Dan parahnya lagi, waktu itu Kepala Kantor Imigrasinya baru diganti gara-gara kasus paspor palsunya Gayus Tambunan yg dikeluarin di sana. Calo yang bantuin gw gak bisa mastiin kapan paspor gw bisa release. Huhuhu, padahal tiket udah dibeli. Paket honeymoon juga udah dibayar. Gw udah bilang sama Andri kalo worst case nya paspor gw gak kelar juga, kita honeymoon ke Bali aja deh. Angus, angus deh tuh duit. :(

Tapi yah alhamdulillah, namanya juga masih rejeki. Dengan segala upaya neror calo dan travel agent yang ngurusin paspor, tepat di H-1 sebelum berangkat, paspor gw baru nyampe di tangan! Subhanallah!

Yeahhh, Phuket, we're coming!


*****

Kita berangkat flight sore. Nyampe Phuket udah malem, lagi ujan pulak. Dijemput sama tour guidenya (sumpah gw lupa namanya siapa!). Tapi yang jelas orangnya baik, ramah, Englishnya juga oke, gampang komunikasnya.
Dari airport kita langsung dianter ke hotel. Kita dapet upgrade hotel dari weddingku. Tadinya dapet Ibis Patong, tapi kayanya karena full book apa gimana gitu, jadinya dapet kamar di R Mar Resort & Spa, di daerah Patong. Suasana Patong itu mirip banget sama Legian. Banyak hotel, toko souvenir, pub/bar, mbak-mbak (apa setengah mbak) nawarin pijet, tapi less crowded.
Masuk ke kamarnya, kita lumayan surprise karena kamarnya.... BAGUSSSS!! Katanya ini hotel lumayan baru, suasananya juga tenang karena gak di pinggir jalan banget.

Norak-norak bergembira
Kamar mandinya bagus n bersih. Tapi airnya asin, air laut gw rasa...

View dari balkon

Kolam renangnyaaa

Karena udah malem, kita cuma keluar buat makan aja. Di sepanjang jalan itu banyak makanan kaki lima yang harganya juga murmer. Cari makanan halal juga gampang kok, karena Phuket itu kan di Thailand Selatan yang emang lumayan banyak populasi muslimnya. 

Kita makan di Kusuma Seafood, as recommended by our tour guide. Gw rasa ini yang punya temennya deh. Tapi enak kok! Kalo gak salah makan berdua abisnya sekitar Rp 60 ribuan. Lumayan lah ya. Gak ripped off banget.
Pad Thai (eh apa Kwetiau ya?)

Calamari
Udah deh, balik ke hotel! Besok pagi dijemput jam 7 aja gituh! Kapan mesra-mesraannya dong? Gw kan gak kuat begadang. (who cares yak hihihi)

You May Also Like

0 komentar