Phuket (2)

by - 7:17 PM

Dengan mata masih setengah ngantuk, jam 7.30 pagi, kita udah musti stand by di lobi hotel buat dijemput. Jadwal hari ini adalah ke Phi Phi Island. So excited!

Phi Phi Island adalah gugusan beberapa pulau yang jaraknya sekitar 1,5-2 jam naik boat/cruise dari Phuket. Banyak banget paket tur yang bisa dipilih. Tergantung kemauan aja. Kalo pengen sightseeing dan gak mau repot kayak kita, pilih boat tour yang mampir di beberapa pulau, seperti Phi Phi Don atau Phi Phi Lay aja. Tapi kalo niatnya emang pengen snorkeling atau diving, go for it. Tour guide gw bilang ada satu pulau yang baguuuus banget buat diving, dan masih sepi dari turis. Maap eike lupa nama pulaunya apa. Hihihi kurang informatip ;)

So.. we're ready for cruising! Gaya banget dah pokonya, sok sok berjemur, pilih tempat di dek paling atas pula yang langsung terpapar sinar matahari, bersama bule-bule. Padahal kulit udah gosong gini.

Tapi walopun panas begitu, gak bakal nyesel deh... Karena view di depan mata gak bakalan ditemui di Jakarta! Ya eyalah.

Boatnya sempet berhenti sekitar 1,5 jam untuk memberi kesempatan kita turun snorkeling. Kan gw ehm jujur, gak bisa berenang. Jadi yang ada gw nyebur sambil ngerecokin Andri aja hihihi. Tapi yang penting tetep pose dooong :).

Abis snorkeling-snorkeling lucu gitu, kita menuju Phi Phi Don. Di sini ada Monkey Beach, pantai yang gak terlalu gede tapi pemandangannya keren. Kalo gak salah pantai ini yang jadi lokasi syuting The Beach deh.

Di sini kita makan siang. Menu dan rasanya standar. Other activities? Laid back on the beach, swimming (tapi bayar lagi), dan blanja souvenir di pasar. Kita mah milih yang gak bayar dong, duduk-duduk bengong aja di pinggir pantai sambil sok ngitemin badan dan foto foto narsis ala anak 4LaY.

Di Phi Phi Don gak lama, sekitar 2 jam, trus kita musti balik lagi ke boat buat balik ke Phuket. Selama perjalanan balik ke Phuket cuacanya buruk bener, boatnya goyang-goyang. Udah buruk aja pikiran gw. Tapi alhamdulillah, kita nyampe Phuket dengan utuh dan selamat!
Nyampe hotel udah sore, capek banget! Malemnya kita gatel pengen ke mall. Gak jauh dari hotel ada Jungceylon Mall. Feels like home, berasa ada di Ciwalk Bandung, tapi isinya orang bule dan Latinos semua hihihi.

***

Oh ya, few tips kalo mau ke PhiPhi, mudah-mudahan membantu. Terutama buat yang jarang (apa gak bisa) berenang kayak gw:
  • Jangan lupa bawa sunblock, dengan SPF paling tinggi. Kalo perlu tiap setengah jam olesin lagi biar gak gosong. *lebay*
  • Kacamata item alias sunglasses is also A MUST! Kalo perlu yang nutupin setengah muka sekalian.
  • Pake baju renang sekalian di balik baju gaya kalian, supaya gak ribet kalo mau nyebur snorkeling. Buat hijabers, pilih dress yg one piece dan jilbab yang sesimple mungkin biar gak ribet.
  • Pelampung & alat snorkelingnya bakal dipinjemin gratis kok. Kalo mau pake sepatu diving (apa sih nama kerennya) ada tambahan fee nya.
  • Bawa handuk & 1 baju ganti yang simple aja.
  • Bawa kain pantai (kain Bali itu lho), kali aja mau rebahan di pantai.
  • Cobain snorkeling! Nyesel banget udah nyampe sana gak terjun ke lautnya buat snorkeling.
  • Jangan pake tas fancy. Kalo perlu bawa tas anti air. Bawa pembungkus kamera dari bahan plastik itu supaya kamera gak rusak kena air.
  • Bawa plastik kresek juga buat naro baju renang yg basah.
  • Biasanya paket island tour nya udah termasuk lunch, jadi no worries about food yah. Halal/non halal juga cukup jelas kok. Di boat juga disediain free drink dan snack (biskuit). Tapi kalo mau nambah soft drink atau es krim, ya musti beli sendiri.
  • Pilih bener2 tur yang dipengenin. Kalo emang pengen lamaan di pulau, mending nginep aja di Phi Phi Lay. Biar puass. Sayangnya kita gak tau ada pilihan itu, jadi agak nyesel juga sih gak nginep di pulau. Atau kalo emang pengennya diving, pilih tur yang emang mengalokasikan waktu lebih pas di pulau.
  • Sebisa mungkin gak usah beli barang2 di pulau (Phi Phi Lay/Phi Phi Don/etc), karena u know lah, kalo di tempat gitu kan biasanya harganya lebih mahal. Kalo mau beli souvenir, mending di Phuket aja.

Sekian dan terima kasih. Tomorrow will be another excited moments in Phuket! :)