Time Out at George Town, Penang : Ngemil Cantik

by - 10:14 PM

Selama stay di Penang untuk persiapan menjalani OPU yang ke-2 beberapa waktu lalu, ada hari-hari di mana kita free schedule dari doctor visit di RS. Beberapa hari Andri bisa menemani, tapi gw lebih sering sendirian karena Andri harus bekerja dan gak bisa cuti lama-lama.

Berhubung Penang itu pulau kecil yang jarak tempuh ke masing-masing tempatnya relatif dekat, dalam 1-2 hari kita bisa mengunjungi beberapa tempat menarik yang pastinya cakep buat foto-foto.

Ini ada beberapa tempat seru yang bisa dikunjungi di sekitar George Town buat sekedar ngopi atau ngemil cantik. Semuanya bisa ditempuh dengan Grab/Uber, atau kalo niat bisa dengan berjalan kaki hehe. Asal jangan lupa sunscreen dan sunglassesnya ya. Soalnya cuaca Penang itu luar biasa panas.

SARAPAN DI TOH SOON CAFE, Lebuh Campbell
Plangnya keciiil...
Pas lagi di Penang, cobain deh sarapan ala Penangites (begitu mereka menyebut warga Penang lokal). Menurut penangfoodie.com , yang merupakan salah satu rujukan gw selama berada di Penang, tempat ini masuk sebagai One of the Best Breakfast Spots yang patut dicoba. Berlokasi di Lebuh Campbell yang merupakan touristy place, tempat ini agak susah ditemukan karena tempatnya agak nyempil dan plangnya berukuran kecil. Walaupun begitu, tempat ini cukup ramai oleh turis. Padahal tempat duduk yang disediakan cukup banyak.
Rameee!
Ragam menunya gak banyak: charcoal toasted bread with kaya butter, half-boiled eggs, nasi lemak, dan kopi / teh tarik. Gw pesan toasted bread with kaya butter, 2 half-boiled eggs, dan ice teh tarik.
Breakfast like Penangites... (and Singaporean too)
Verdict? I love their toast kaya butter, rotinya empuk banget, perpaduan kaya jam dan butter nya pas sehingga rasanya gak terlalu manis. By the way, setelah sekian lama gw baru makan (putih) telor setengah matang lagi lho. Dan surprisingly enak ya. Gak eneg, apalagi disajikan hangat-hangat dicampur sedikit pepper. Yumm!


CHINA HOUSE, Lebuh Pantai 

Craving for sweets and desserts? Wajib mampir ke China House! Selain juga menyajikan main dishes, mereka punya pilihan kue yang banyaaak banget. Andalannya adalah Tiramisu cake yang enak banget. Mereka punya pilihan with alcohol dan without alcohol. Tiramisunya agak sedikit berbeda karena pakai cream cheese dan kacang nougat. Cakenya moist dan creamnya gak terlalu manis. Gak bikin eneg. Harganya agak mahal sih, 18 RM/slice (sekitar 58 ribu rupiah), tapi shareable kok karena porsinya jumbo.

Gw juga sempat nyoba appetizernya, mushroom quesadillas something and delicious too! Andri sempat nyoba ice coffee latte yang menurut dia terlalu strong. Beda tipe yaa sama es kopi susu Tuku hehe.

By the way, tempatnya sekilas terlihat gak terlalu luas, tapi ternyata bangunannya memanjang ke belakang. Interiornya penuh pernak-pernik dan agak remang-remang. Dua kali gw ke sana selalu ramai oleh turis. Jadi musti sabar kalo mau order dan nunggu pesanan. Tapi worth it kok!


CONSTANT GARDENER CAFE, Lebuh Light

Tempat ini 'ditemukan' Andri dari rekomendasi Google. Jadi di suatu hari, setelah kurang happy makan siang di Sushi King, kami pengen nongkrong sambil ngemil cantik. Lokasinya masih di sekitar touristy area, Lebuh Light. Suasana cafe ini adem banget, karena di depannya banyak tanaman hijau. Lumayan instagrammable :). Kebetulan kita dapat tempat duduk di dekat jendela, tempat kita bisa melihat orang lalu-lalang.

Karena sudah cukup kenyang, gw pesan matcha latte dan croissant, sementara Andri pesan hot chocolate dan chocolate cookies.

Verdict? Matcha lattenya smooth, gak terlalu manis, dan croissant nya seingat gw empuk tapi crispy. Tapi ukurannya keciiil banget, gak puas makannya hahaha. Kata Andri hot chocolate-nya enak banget dan recommended.
Btw adem deh ngeliat keluarga di depan. Me-time tapi bareng-bareng.
Bapaknya main laptop, anaknya kadang-kadang gangguin bapaknya. Ibunya maen gitar.

MUGSHOT CAFE, Lebuh Chulia
Selama di Penang, gw hampir gak pernah ngopi. Sebagai gantinya, biasanya order yoghurt, jus, atau green tea / matcha latte. Kalo pengen banget kopi biasanya minta satu-dua seruput coffee latte pesenan Andri. Tempat ini merupakan salah satu yang direkomendasikan oleh Ifa di blognya, kami mampir ke sini untuk ngemil cantik.

Yang terkenal di sini bagelnya. Andri pesen bagel nutella banana, katanya sih enak dan recommendedGw order mango yoghurt with hazelnut. Lumayan menyegarkan dan rasanya guilty-free deh. Berasa sehat gitu haha.


DOUTOR CAFE, Gurney Plaza
Gara-gara penangfoodie.com juga, gw penasaran banget pengen nyobain Doutor Cafe. Apalagi lokasinya di Gurney Plaza yang udah semacam jadi tempat andalan selama di Penang. Ternyata Doutor Cafe yang asalnya dari Jepang ini baru beroperasi bulan April 2017 di Gurney Plaza. Relatif baru ya.

Gw order matcha latte dan chicken teriyaki salad. Verdict? Ahh, beneran super recommended banget sih ini. Matcha latte-nya smooth with light creamy, gak terlalu manis, pahitnya pas, kombinasi green tea dengan susunya juga pas. One of the best matcha latte! Surprisingly, chicken teriyaki saladnya juga enak. Porsi mereka juga generous jadi cukup bikin kenyang (ukuran gw yaa). Sayangnya waktu ke sana pas gw lagi sendirian, jadi gak bisa dapat review kopi dari Andri. So, this is definitely one place that I would revisit in Penang!
Will revisit!
Kalo punya rekomendasi tempat ngemil cantik yang seru di Penang, boleh dooong share di sini. Thank youu! :)

You May Also Like

2 komentar

  1. keren banget sih kamu , ajarin aku bikin blog dooong ...mwahhhh !!

    -indie-
    (mantan temen lari yang sementara pensiun, tetangga beda komplek ) hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ndiiiii hahahahaha ngapain lo nyasar ke sini ;p

      Ayoooo kapan sini maen2 bikin blog hahaha

      Delete