Bali Babymoon: Lovely Stay at Padma Ubud Resort

by - 7:00 AM

(Maunya) pose ala2 Chicco Jericho sama Putri Marino. Tapi failed! haha
Ubud selalu ngangenin. Ini adalah ketiga kalinya kami menginap di daerah Ubud. Semuanya meninggalkan kesan positif karena memang suasana Ubud yang menyenangkan. Pertama kali ke Ubud, kami menginap di Puri Sunia Resort di daerah Banjar Abangan, Tegalalang. Tahun 2016 di The Samara Villas di jalan Kajeng. I love both stay! 

Kali ini pengen menginap di hotel yang lebih bagus karena memang rencananya bakal lebih banyak stay di hotel. Setelah berhari-hari browsing hotel di daerah Ubud dan mikir berulang kali antara keinginan vs budget, akhirnya mantap memilih untuk stay di Padma Ubud Resort selama 2 malam. 

Hari pertama di Bali, setelah makan siang super nikmat di Warung Mak Beng - Sanur, kami langsung menuju hotel. Perjalanan dari Sanur ke Ubud lumayan jauh juga, sekitar 40 km ditempuh dalam waktu 1.5 jam. Ternyata Padma Ubud Resort berlokasi di Desa Puhu, Gianyar, yang cukup jauh dari pusat keramaian Ubud (Monkey Forest dan sekitarnya). Masih sekitar 40 menit lagi ke arah utara. Walaupun mulus, jalannya kecil dan berkelok-kelok. Kami melewati pedesaan dulu sebelum memasuki wilayah resort. Ga ngerti deh kalo ga ada Google Maps, udah putar balik nyerah kali hahaha.

Sekitar jam 3.30 sore, kami memasuki wilayah resort yang ternyata luaaas sekali. Proses check-in cukup cepat. Kesan pertama memasuki resort ini adalah.... krik krik... kok sepi amat ya. Hotel seluas ini kayanya cuma kita deh tamunya. Kalo pernah ke Padma Bandung, suasananya agak mirip tapi Padma Ubud ini lebih luaaaaas dan lebih kental nuansa tradisional Balinya.

Memasuki kamar, suasananya langsung terasa berbeda. Berbeda dengan suasana eksterior yang kental nuansa Balinya dengan elemen ukiran di mana-mana, interior kamar terkesan lebih simple, modern, dan hangat. Gak berbeda dengan gambarnya di website. Wooden floor makes the room feel warm. I love it! Kamar mandi juga super luas, with bath tub and marble everywhere. Kamar kita menghadap ke taman dan hutan tropis Ubud di kejauhan.

Moreover, we had upgraded room. Super happy! 

Selain breakfast, kami juga dapat afternoon tea yang tutup jam 4 sore. Dasar gak mau rugi, setelah masuk kamar buat taro koper dan pipis, langsung buru-buru ke restaurant buat ngemil cantik.

Kamis sore di Ubud, di tengah udara sejuk, sambil ngemil lumpia pisang karamel, Oreo goreng, mini burger, dan bajigur hangat. What's not to love. Priceless! Sampe gak sempet foto-foto. Berarti benar-benar menikmati suasana ya.

Setelah kenyang, rasanya mager banget buat ngapa-ngapain. Andri berniat jogging sore karena memang ada fasilitas jogging track di sekitar hotel. Gw memutuskan ke pool aja, leyeh-leyeh sambil ngeliatin bule-bule pada berenang. Sore itu gak terlalu banyak tamu yang menghabiskan waktu di pool. Infinity poolnya besaaar dan cantik! Cuma ada 2 turis bule berenang, dan sepasang ibu-anak bermain di kolam renang yang cukup besar itu. Udara segar, angin sepoi-sepoi sejuk, bunyi gemericik air kolam dan orang berenang. So soothing...
Alley to the pool, gym, and spa area
In-the-pool bar..
Ada kalanya memang gw book kamar hotel without breakfast, seperti waktu menginap di Rimba Jimbaran by Ayana beberapa tahun lalu karena beda rate-nya cukup jauh dan di sekitar hotel banyak coffee shops atau makanan lokal yang seru buat dicoba. Tapi tidak kali ini. Dan mengingat posisi Padma Ubud yang super remote ini, sebaiknya memang book kamar dengan breakfast.

Breakfast becomes number one hotel amenities, gitu kata surveynya hotels.com. Dan momen ini memang merupakan salah satu saat yang paling ditunggu saat menginap di hotel.  Ngeliat display aneka makanannya aja udah bikin hepi ya. Pilihan breakfast di Padma Ubud juga cukup beragam. Mulai dari menu standard English breakfast (aneka roti, croissant, bacon, sosis, red beans, hingga egg station), curry station, salad station, noodle station,  aneka yoghurt, juice, buah, dan tentunya stall makanan tradisional. Btw gw lupa deh, ada sushi gak ya. Kalo udah gini yang paling hepi tentunya Andri karena porsi makannya banyak dan bisa nyoba semua. Gw paling cuma bisa makan 2 porsi karena udah keburu begah.
Beef ribs for breakfast... japan lagi hehehe

Selain nyoba menu standar English breakfast, gw sempat nyoba mie ayamnya. Menurut gw cita rasanya agak asin, mungkin disesuaikan dengan cita rasa khas Bali ya. Andri sempat nyoba hampir semua makanannya. His favorite: beef ribs dan ayam opor! Kapan lagi coba makan beef ribs for breakfast haha.
Bakmi ayam with view.... View Puncak ~ kata Andri :(
Lokasi breakfast dan afternoon tea nya di The Puhu Restaurant, lantai 4, dengan view hutan tropis Ubud juga bikin betah banget.
Design tamannya menurut gw agak jadul ya... 
Happy and grateful :)
Overall, we really love our 2 night stay at Padma Ubud. Untuk ukuran hotel kelas 5 star di Ubud, rate-nya masih make sense. Kalo mau dapat additional discount, coba direct booking ke website hotelnya karena mereka suka ada promo tambahan dengan Credit Card tertentu. Super recommended! Honeymooners approved:D. Hotel activity-nya juga cukup beragam. Ada morning yoga session dan kids club. Kalo gw gak lagi hamil, mungkin gw akan ikutan trekking keliling Ubud naik sepeda. Semoga ada kesempatan lagi yaa bisa stay di Padma Ubud :)

#honestreview
#bukanendorse
#siapalahsaya :D

You May Also Like

2 komentar

  1. omygod omygod.... lama gak main blog ini taunya mba sudah isi? alhamdulillaaah.. ikut senang!! selamat ya mba, semoga lancar dan sehat2 sampai lahiran. amin.. btw aq dulu ngikutin post ttg promilnya, krna promil juga. hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Tia.. hehehe alhamdulillah.. Iya akhirnya baru dikasih hamil sekarang sama Allah..
      Aamiin makasih banyak yaa doanya.. Sehat2 juga buat kamu sekeluargaa..
      Eh aku baru main ke blog kamu, postingan terakhir penting banget nih buat aku hehehe

      Delete