2012 Ups: Precious Health

by - 8:44 PM



Semakin dewasa ini (tuir maksudnya ya bok!), semakin gw menyadari kalo kesehatan itu super duper penting. So happy to see our beloved family in healthy condition.

Dan Alhamdulillah, Andri, Ibu-Bapak, adik-adik gw sehat semuaa..

Eh, sempet sih tahun ini Bapak masuk rumah sakit karena tensinya mendadak tinggi.

Jadi tiap pulang ke Bandung, Andri super hepi karena bisa makan enak.  Makan masakan Ibu gw (yeah, I know gw belum sempet juga what-so-called masak buat dia) atau makan makanan enak-enak lain di Bandung. For Andri, the no-mainstream options makanan kalo ke Bandung adalah: RM Sari Bundo (ini ada banyak di Bandung! Ada juga di deket rumah Bapak gw di Antapani :) ), Gudeg Banda (di Jl Banda), Martabak Black (depan Borma Antapani), dan Warung Bu Eha (di dalem Pasar Cihapit). Andri kurang suka sama tempat makan fancy macam Hummingbird, Origin, apalagi kafe-kafe di Dago Atas. Alasannya, “Mau makan aja repot amat ngantrinya,”. Even buat ngantri Batagor Kingsley pun dia ogah.

Yang juga super hepi kalo kita ke Bandung, ya Bapak gw. Soalnya ada partner makan enak dan ‘liar’. Bapak paling hobi ngajakin makan di RM Laksana. Bisa makan banyak, puas, enak, dan murah!

Nah, tempat makan andalan lain di Bandung kalo kita pulang adalah Sate Kambing Pak Gino (aslinya di Jl Sumatera). Di suatu weekend pas kita pulang ke Bandung, makanlah kita di sana. Namanya juga Bapakku, udah diingetin jangan makan sate yang pake gajih, eh tetep aja doi bandel. Gak beda lah sama Andri kalo urusan ini.


Ini niihh sate kambing Pak Gino! Super enak dan empuk! Eh tapi ini gak pake gajih.
Pic taken from http://ceritaperut.blogspot.com/

Besok paginya, Bapak bangun trus ngeluh pusing. Udah minum obat, minum air anget, malah muntah. Paniklah kita. Langsung kita bawa Bapak ke UGD RS Advent. Pas dicek tensinya, eh 150 aja dong. Langsung diinfus deh. Pas diperiksa sama dokternya, Bapak malah becanda, “Iya nih Dok, ada anak saya datang. Jadi ngajak makan enak. Maaf ya Dok, ngerepotin.” Paak.. udah kerjaan Dokter kaleee meriksa orang sakitttt...

Sesuai prosedur, karena itu hari Minggu dan lagi gak ada dokter ahlinya, Bapak harus opname. Alhamdulillah sih, besok sorenya udah boleh pulang. Dan sejak itu, Bapak jadi ati-ati kalo pilih makanan. Eh tapi tetep aja kadang-kadang masih suka bandel makan lemak-lemak.

Soal makanan ini, Bapak gw sama banget sama Andri. Susah banget ngasi taunyaaaa...  Kalo dilarang nambah malah suka marah... Iyyy padahal kan eike worrii...

Gitu deh. Jadi balik maning ke intinya, kesehatan itu penting!

Dan sebagai estri (dan mudah-mudahan akan segera jadi ibu nantinya – Amin), I realize that we have to be healthy to keep our family healthy! And it’s such a priceless bliss to see our family healthy and happy :) 

You May Also Like

1 komentar

  1. Yang bikin tensinya naik itu karena daging kambing bukan lemaknya. Kalo lemak sih gak langsung bikin naik tensi.

    ReplyDelete