my oh my

by - 8:58 PM

Mari kita tambah postingan di bulan November ceria ini. Dapet salam deh dari postingan #eurotrip yang gak kelar-kelar ya ;p.

Cerita dikit tentang Andri boleh yaa.

Beberapa hari kemarin, gw tiba-tiba teringat jaman masih tinggal di Jagakarsa. Di beberapa weekend, gw dan Andri suka lari pagi di Ragunan karena emang dulu rumah Andri deket banget sama Ragunan. Cukup 1 keliling (apa 2 keliling ya, lupa gw), udah keringetan banget. Biasanya, gw yang selalu lari duluan, karena Andri gak kuat lari lama-lama. Jadi sebenernya larinya sendiri-sendiri juga. Begitu udah agak siangan, Ragunan udah mulai rame, dan udah mulai bau, biasanya kita janjian di somewhere deket pintu keluar.

Hampir setiap sesi lari pagi itu selalu ditutup dengan makan lontong sayur atau nasi Medan di pojokan jl. Cilandak KKO. Gak heran kalo kalori yang keluar = kalori yang masuk. Bahkan lebih. Karena gak cuma makan lontong sayur aja, biasanya kita juga mampir ke toko kue dan laper mata jajan lemper, lumpia, donat, dan sebangsanya sebagai dessert.

Gak heran juga kalo niat Andri buat diet gak pernah bener-bener terlaksana. Ehm btw suamiku ini memang berat badannya ‘banyak’. Sekitar 2,5 kali berat badan gw hehe. Walopun tingginya juga lumayan, 185cm-an, tapi tetep aja kelebihan berat badannya cukup banyak. Sementara tinggi badan gw kan cuma masuk batas minimal kalo mau ikut pemilihan Gadis Sampul ya (baca: petite alias mungil alias pendek) ;p. Jadi kalo di PIM atau GanCi atau Bintaro ketemu cewek cantik (haha) kecil mungil jilbaban lagi jalan sama cowok tinggi gede kacamataan, mungkin itu gw sama Andri. Gw bisa ngumpet di balik badan Andri tanpa keliatan sama sekali hehe.

Kira-kira gw seketeknya Andri deh. Di foto ini gw lagi pake high heels 7 cm

Tinggi-berat badannya sebanding dengan porsi makannya. Kalo gw mendelik tiap kali liat dia nambah ayam kalo lagi makan di Sederhana, komentarnya cuma, “Mesin aku kan 2 kali kamu. Bensin aku juga harus lebih banyak dong,” sambil nambah nasi lagi. Oh no, padahal itu udah hampir tiga kali porsi makan gw.

Sampai akhirnya, di suatu hari setelah liat hasil medical check up di kantor, kesadaran buat diet itu mulai timbul. Hasil tensinya di atas rata-rata, yang artinya berpotensi untuk terkena penyakit serius (naudzubillahimindzalik…). Beberapa kali konsul ke dokter internist, semuanya strongly suggest untuk menurunkan berat badan dan olahraga teratur, selain juga memberi obat penurun tekanan darah yang harus diminum tiap hari.

Sejak pulang dari #eurotrip kemarin, Andri memantapkan diri buat rutin olahraga. Dia daftar fitness dan konsisten ngejalaninnya. Hampir tiap hari pulang kantor selalu fitness. Porsi makan juga mulai dikurangin. Pagi dan siang makan biasa, malam gak makan. Untung Andri memang gak suka makan yang berlemak atau jeroan. Awalnya emang susah. Tapi lama-lama jadi biasa. Malah kalo gak fitness kayak ada yang kurang. Makan malam juga gitu. Sering sih tiba-tiba malem pengen martabak coklat keju, tapi terus mikir sayang udah capek-capek olahraga kalo terus makan penuh kalori gitu.

Hasilnya?


Dalam 6 bulan, berat badannya turun lumayan banget, sekitar 20 kilo.

Kiri - 15 November 2013
Kanan - 23 November 2014

note: mulai diet sekitar bulan April 2014

Tensinya alhamdulillah juga normal, rata-rata sekitar 127-130 an. Yang bikin gw sebel sekaligus kagum juga, pas weekend kemarin kita lari bareng di sekitar kompleks, justru Andri yang lari ninggalin gw karena gw yang gak kuat. Gile, dulu aku yang ninggalin kamu lari lho Beb! Sekarang dia bilang, “Aku duluan yah. Aku tunggu kamu di jembatan depan yaaah,” Hiks :(

Doi ketawa kegirangan gara-gara udah nyalip lari gw yang heboh kepanasan hihi
  
Anyway, I’m really adore your spirit Beb! Motivasinya cuma buat hidup lebih sehat. Andri emang gak se’ambisius’ gw dalam pursue what he wants in life. Tapi once dia mau, dia akan jalanin dengan caranya yang sebisa mungkin gak sama dengan cara orang lain. (Sok) anti mainstream, tapi jadi mainstream juga ya beb hahaha.

Kalo gw kan suka niat doang pengen hidup sehat. Apalagi karena itu lagi ngetrend hehe. Jadinya suka mood-mood-an juga.


Well, whatever, you really complete me. I just pray for your best, today, and everyday...





Happy (belated) bday, my LOVE, my LIFE!


(((Mumpung masih bulan November :D )))

You May Also Like

13 komentar

  1. happy belated birthday suaminya mba desi.. mengaminkan doa2 mbak des juga. waaaah 20 kilo/6 bulan? kewreeeeen! btw, mbak desi petite tapi canciiiiiiik amat sih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Santiii... ah aku seneng deh kalo kamu yg komen.. Soalnya aku dipuji-puji mulu hahaha *haus pujian*.

      Iya 20 kilo dalam 6 bulan.. Lumayan banget, tapi kan berat badannya juga banyaaak hahaha...

      Makasi yaah ucapannyaaa :**

      Delete
    2. lha emang canciks gitu sih, hihihihi.. tinggal foto pake ekspresi kosong & mulut nganga udah deh jadi selebgram. *kemudian dirajam selebgram* :D :D

      Delete
    3. Hmm coba ah... *kemudian di unfollow semua orang*

      Delete
  2. Desss....minta resep dietnya suamimu dongg...haha, aku juga kemaren mendelik liat laporan medcek punya suami. semua penyakit diborong aje dong..ajegilee.
    tapi alesanya, karena jauh dari istri jd ga ada yg merhatiin,,,,uhh tertohok ga sih? *lahh napa jd curcol sik?*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii Nanaa.. nah loh nah loh.. it's a sign, mungkin udah waktunya gak jauhan lagi kali hehehe.. *jadi galau deh*

      Ga ada resep apa-apa Na.. Pagi - siang makan kayak biasa, porsi juga tetep banyak. Tapi gak makan malem... Trus Andri biasanya fitness (treadmill) tiap 2 hari sekali, sekitar 1 jam. Justru gw yang sekarang jarang banget olahraga nih...

      Ayoo semangaat suamimu supaya olahraga jugaa.. Eh aku add link kamu yah..

      Delete
    2. Aku jg nge-add blogmu ya neng.
      Nahh itu dia...olahraga tuh kuncinya deh. Hmm,,,kalo mau nyuruh suami olahraga, estri kudu olahraga juga ya? *peluk guling erat-erat*

      Delete
    3. Hmm... gak juga sih, perjuangan banget emang bangunnya hehe

      Delete
  3. kunjungan perdana, salam perkenalan ya bu ^_^

    ReplyDelete
  4. Met ultah, pak Andri :) turut seneng baca usaha menuju sehatnya, Des.. Kurusan itu bonus semata, yah, yang penting nggak deg-degan tiap abis MCU hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Riskaaa:)).. Iya bener, hasil mcu itu wake-up call bangeet..

      Delete
  5. Happy birthday ya buat Andri :)
    Kereeen itu 20kilo, salut sama disiplinnya... Gw mah pengen nyehatin makanan di rumah buat suami takut gw-nya ikut makin kecil :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Anyaa.. *mewakili Andri*

      Hihi gw juga entah gimana merasa ikut mengecil, mungkin krn ikut gak makan malem juga plus doing household gaada ART kali yee *curcol* hihi

      Delete