q1 highlight: officially Bude!!

by - 8:51 PM

Berhubung udah lewat bulan Maret, jadi sekarang Q1 highlightnya udah gak pake almost lagi yah hihi..

And this is definitely one of the most highlight of our family... welcoming new member of the family: my sister's son, Baby Rajendra! We call him.. Andra!


Alhamdulillah.... Ini hal yang amat sangat membahagiakan, terutama buat kedua orang tua gw karena Andra adalah cucu pertama mereka. Laki-laki pula! Gw tiga bersaudara perempuan semua, makanya kehadiran Andra benar-benar anugerah di keluarga besar kami.


Perjalanan Elvin, si adik gw nomor dua, sampai hamil Andra juga tidak mulus. She was also TTC (trying to conceive) survivor! Belum setahun menikah, Elvin harus menjalani operasi laparatomi di RS Limijati Bandung karena adenomyosis. It was even bigger surgery than mine. More painful, of course. Gw sama Elvin sempet wondering bareng, kok kita gini amat yah, susah amat mau punya anak :(. Padahal dulu Ibu kita begitu nikah gak sempet kosong, langsung hamil gw.


Tapi alhamdulillah, selang beberapa bulan setelah operasi, Elvin hamil. Dan betapa bahagianya kami sekeluarga begitu tau kalo janinnya berjenis kelamin laki-laki. Yeay baby boy in our big family!


Beberapa milestone kehamilan Elvin hingga kelahiran Andra disyukuri dengan beberapa acara syukuran...


Selama Kehamilan

Pengajian 4 Bulanan



Ups, gak pake baju yang sama dan sewarna hehe
Malah kembaran sama Tante gw, cuma beda
warna aja hehe

Tingkeban / Mitoni (Nujuh Bulanan)
Ini rundown acaranya agak panjang. Gw cuma post foto beberapa highlight dan yang sempet kefoto aja yaa.


Sungkeman Elvin ke Rezza 
dan kedua orang tua mereka (not in pic) 
Siraman oleh kedua orang tua dan mertua..
Dasar Elvin demen ngulek sambel, 
doi seneng seneng aja disuruh ngulek bumbu rujak...
Rujak delima, seger banget!
Ganti kain pantes-pantes sebanyak 7 kali.. Gw salah ambil angle nih,
dari bawah Elvin jadi kayak paus hehe piss Pink..


Kalau mau tau detail acara tingkeban dan makna di baliknya, bisa Googling aja yah :))


And few months later, here goes.... little sunshine in our big family... Rajendra...


Gen pipi tembem keluarga gw kuat banget yah hihihi

Setelah Lahiran

Aqiqah (usia Andra 21 hari)



Gunting rambut Andra...

Para krucil calon geng rusuhnya Andra hihi
Semua acara ini berlangsung di rumah Bapak Ibu gw di Bandung.

Seneng banget deh tiap dikirimin foto Bapak atau Ibu lagi gendong Andra. Keliatan bahagia banget.


 
Eyang Kung maunya gendong Andra kalo udah mandi aja hihihi
***

Sedikit curhat yah hehe, dari awal sejak dikasih tau Elvin hamil, gw ikut senang luar biasa. Yah siapa sih yang gak senang mau punya keponakan. Tapi beneran asli seneng banget karena dalam pikiran gw cuma, "Alhamdulillah... akhirnya Bapak Ibu gw mau punya cucu juga...". Sama sekali gak kepikiran sedih menyesali atau iri kenapa Elvin duluan yang hamil, karena memang rejeki sudah diatur sama Allah. 

Justru yang bikin gw jadi sedih adalah di beberapa acara tersebut, di mana yang datang adalah temen-temen pengajian Ibu, beberapa teman Ibu ada yang mendekat ke gw dan bilang: "Sabar yah Des....", "Berbesar hati ya Des..."... Kok malah jadi sedih ya kalo ada yang bilang seperti itu ke gw?


Gw paham banget mereka maksudnya baik dan murni bersimpati karena sampai saat ini gw belum juga dikasih rejeki anak. Tapi entah kenapa justru di satu sisi gw malah jadi sedih ya. Emang gw keliatan gak sabar yah? Emang gw keliatan gak berbesar hati yah? Loh kok jadi emosi hehe... Terus gw pikir-pikir lagi, hmm mungkin ada benarnya. Walaupun rasanya gw udah cukup sabar dan berbesar hati, tapi deep down inside mungkin ada denial terhadap perasaan sedih yang gak bisa terungkap. Ciyeh hehe...


Tapi yang jelas, gak ada alasan buat sedih, karena yakin bahwa Allah selalu kasih yang terbaik asal kita ikhtiar. Mengutip cerita Lulu di sini, yang penting ikhlas :). Gak gampang tapi yah hehe. Yah bismillah aja deh.


Yang jelas lagi, hepi banget punya keponakan bayi lucu! Ini doa Bude ya Sayang.... (hihi Bude yaaa)


Andra.... semoga kamu bisa jadi anak sholeh, baik hati, pinter, sehat, penuh semangat, penyejuk hati semua orang, dan berguna bagi lingkungan yah.. Amin!



Bude juga mau ikutan tampil dong ;p

You May Also Like

2 komentar

  1. i feel you mba, kadang yg bikin sedih itu justru bkn problem kita sendiri tp omongan orang, mungkin maksudnya baik yaa cm kitanya aja yg sensi, tp menurut aku sih kl mau nenangin kita mendingan ga usah komen apa2 yaa doain aja dalem hati... hehehe... semangat ya calon bumil, bentar lagi baby andra punya adik sepupu... aamiin YRA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Aisha, iyaah padahal mereka ngomongnya gak yang gimana-gimana loh, malah sebenernya mendoakan kali yah.. Beneeerr, akunya aja yang sensi hehehe... Thanks banget yah Aishaa... Waah amiin amiiin doanyaa.. Kamu juga lagi TTC-kah? Kalo iya semangat yaah, jangan nyerah yaa..

      Delete