(not) a review: wedding day 2 - Akad Nikah (2)

by - 1:34 AM


Ups.. yaa.. ya... the wedding story is not over yet... Mari kita lanjutkeun...

DAY 2 - Akad Nikah (The MOMENTO)
Sabtu, 15 Januari 2011
08.00 - 09.00 a.m

Masjid Balai Sartika - Bandung


Untungnya lalu lintas Bandung pagi itu seperti mendukung pernikahan gw. Lancar, maksudnya. Ya eyalah, buat apa pake foraider kalo ndak bisa bikin perjalanan lancar.


Andri dan keluarga pun gak terlalu telat sampe TKP..




Penyambutan keluarga Andri oleh Bokap, Pakde Ismu, Nyokap, dan Anet, sepupu gw.





Yak... silakan masuk ke Masjid...

Beginilah kurang lebih suasana dalam Masjid. Karena luas Masjidnya relatif sempit, gak banyak keluarga yang bisa ikut masuk. Kapasitasnya maksimum sekitar 30-an orang. Itu pun udah berasa sempit. 


Tapi justru itu menambah suasana syahdu... *halah*


Adik-adik gw, kok pada kayak sinden OVJ yg mukanya melas  gitu ya.... Serta sepupu dan tante Andri...



Bapak gw, di salah satu masa paling tegang dalam hidupnya... Karena mau melepaskan anak tercantik, eh tercintanya....
  

  

Andri dan contekannya.... Curang ya...




Sang Mahar... 15 gram emas plus 111 AUD.. Why AUD? Because Andri Untuk Desi... *halahlagi!*


 


Jreng jreng.... Tibalah saatnya mengikat janji suci! Bismillahirrahmanirrahim....



Oh ya, selama prosesi berlangsung dari awal, gw masih diumpetin di balik ruangan. Dan ketegangan itu bukan mitos belaka. Karena gw pun tiba-tiba berasa tegang luar biasa menjelang detik-detik Andri mengucap akad nikah itu. Rasanya tuh... mak nyerrr... Semriwing gimanaaa gitu.

Lagi tegang mikirin yang enggak-enggak gitu, tiba-tiba....





"Sah?"

"ALHAMDULILLAH!" sahut Bokap gw sesaat setelah Andri mengucap akad nikah. 

Lho Pak, bukannya jawabannya mustinya "SAH!" ya?

Anyway, mungkin Bokap gw terlalu excited anaknya akhirnya dikawinin juga. Untung gak jawab, "HALAL!" ya Pak hihihi. 

Tapi intinya, sudah SAH lah akyu menjadi istri orang. Baru deh boleh keluar dari bilik, ditemenin Tante gw.



Pembacaan janji nikah... Eh apa gitu, istilahnya? Lupa gw :).

 
Selesaikan dulu urusan administrasi.....




Ciuman di hadapan publik... Cium tangan kokk....

 

 
Baru deh foto-foto....

Kalo gak pake sepatu hak, ketauan ya tinggi gw yg cuma seketeknya Andri hihihi..



Nah baru bisa senyum tuh Bokap gw. Gak kaya Nyokap gw yang selalu keliatan tenang.... Padahal dalam hatinya bahagia tak terkira ya... *halahlagilagi*

 


Sama kakak-kakak & iparnya Andri.... Ketauan lah ya, siapa yg pengen memperbaiki keturunan supaya jadi tinggi, dan siapa yg memperbaiki keturunan supaya jadi mungil (apa pendek?) hihihi...


Lagi asyik foto-foto gini , udah disuruh buru-buru masuk ke gedung buat acara Adat. 

Ha? Acara adat apa lagi? 

Stay tune! :)


You May Also Like

0 komentar